Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Setelah Dipaksa Ngelem, Seorang Anak Dibawah Umur Digilir Tiga Pemuda

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Iptu.Rio Agusta (Fto:Roland/Presmedia.id)  

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang bekuk tiga pelaku terduga pemerkosaan terhadap anak dibawah umur,

Ke tiga terduga pelaku adalah R(16),T(21) dan I(21) yang diamankan di Kijang Lama Kota Tanjungpinang, Jumat (10/9/2021) lalu.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra melalui Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Iptu Rio Agusta mengatakan, ketiganya diamankan atas dugaan perbuatan asusila pada seorang anak dibawah umur korban Melati (16).

Kronologi kejadian berawal pada saat korban bersama terduga pelaku R duduk di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Tanjungpinang. Kemudian lima orang laki-laki menyusul ke lokasi.

Selanjutnya terduga pelaku R, mengajak korban untuk menghirup lem bersama rekan-rekanya namun korban menolak. Karena menolak selanjutnya korban dipaksa oleh pelaku dan dibawa kebagian belakang bangunan sekolah lalu di gerayangi pelaku.

“Korban diajak ke belakang SD dan diperkosa pelaku I” ungkap Rio, Senin (20/9/2021).

Sementara pelaku R dan T hanya menggerayangi korban secara paksa.

Akibat kejadian ini, korban melaporkan kejadian yang dialami kepada orangtuanya, Dan atas pengaduan itu, orang tua korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Pada hari itu juga Buser Reskrim Polres Tanjungpinang melakukan penyelidikan dan penangkapan kepada tiga pelaku di jalan Kijang Lama Kota Tanjungpinang.

Berdasarkan penyidikan dan alat bukti, Ketiga pelaku saat ini ditetapkan tersangka dan dilakukan penahanan. Atas perbuatannya ketiga tersangka dijerat dengan pasal 81 UU Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...