Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Satu Bulan Bebas dari Penjara, Resedivis Narkoba Ijk Kembali Ditangkap Polisi

Anggota Satnarkoba Polres Tanjungpinang saat mengamankan Ijk dengan barang Bukti Narkoba sabu seberat 2,28 gram (Foto:Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Satuan Reserse Narkoba kembalu bekuk Ijk pelaku pengedar narkoba jenis sabu-sabu seberat 2,28 gram di jalan Puncak Kota Tanjungpinang, pukul 16.00 WIB  Sabtu (18/9/2021) kemarin.

Kasi Humas Polres Tanjungpinang Iptu Suprihadi, mengatakan penangkapan terhadap Ijk berawal dari informasi masyarakat, tentang adanya seorang warga yang dicurigai memiliki menyimpan dan menguasai paket diduga Narkotika golongan I.

Dari Informasi itu lanjut Suprihadi, juga disebut akan dilakukan transaksi di Jalan Puncak Kota Tanjungpinang. Selanjutnya anggota Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan dan melihat seorang laki-laki yang sesuai dengan informasi berada di Cafe Puncak.

Saat itu juga Polisi langsung melakukan pengamanan. Setelah ditangkap dan dilakukan penggeledahan, ditemukan 1 paket narkoba jenis sabu di atas paving block tempat pelaku ditangkap.

“Paket narkoba sabu itu berada di dalam plastik kantong warna hitam seberat 2,29 gram, yang sebelumnya dibuang pelaku,” ungkap Suprihadi, Senin (20/9/2021).

Hal itu juga diakui pelaku. Narkoba itu dikatakan dibuang karena curiga akan ditangkap. Anggota Polisi, juga mengamankan satu unit handphone milik tersangka. Selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke kantor Polres Tanjungpinang guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Dari pengakuan tersangka Ijk, sebelumnya sudah dua kali masuk penjara dan baru 1 bulan bebas akibat kasus yang sama,” ujarnya.

Atas perbuatannya Ijk ditetapkan tersangka dan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 dan atau Pasal 112 ayat 1  UU nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...