Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Plt Bupati Bintan Jamin Pelaksanaan Tes CPNS Transparan

Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan. (foto:Hasura/ Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Bintan –  Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan, menjamin pelaksanaan Tes CPNS 2021 di Bintan akan berlangsung dengan Transparan.

Hal itu dikatakan Robby, ketika memantau proses dan pelaksanaan tes CPNS yang dilaksanakan di Gedung Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Senin (20/9/2021).

Dalam kesempatan itu ia juga memastikan pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) dapat berjalan dengan lancar dan prosesnya ketat dan transparan sehingga tidak ada celah untuk kecurangan.

“Pelaksanaan tes seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi CPNS di Bintan berjalan secara transparan,” ujarnya.

Tes SKD ini kata Roby, dilaksanakan melalui sistem CAT dan diawasi sangat ketat oleh petugas. Hasil tes (livescore) SKD, juga dapat langsung dilihat secara (live streaming)  melalui channel Youtube BKPSDM Bintan.

“Jadi tes CPNS tidak dapat dimanipulasi. Karena ujiannya melalui CAT dan hasilnya langsung dapat dilihat,” jelasnya.

Disinggung syarat antigen yang harus dipenuhi peserta CPNS. Pria kelahiran Tanjungpinang 3 Juni 1993 ini mengaku, sesuai dengan himbauan Gubernur Kepri, rapid test antigen peserta CPNS dilakukan secara gratis.

Peserta lanjutnya, dapat mendaftarkan permintaan rapid test antigen di puskesmas-puskesmas. Pendaftarannya melalui online yaitu pada link pendaftaran yang sudah ditentukan.

“Atau untuk lebih jelasnya informasi teknis bisa dilihat di portal bkpsdm.bintan.kab.go.id,” katanya.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...