Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Operasi Patuh Seligi 2021 Mulai Digelar, Awas Yang Melanggar Akan Ditilang

Kasatlantas Polres Tanjungpinang, AKP I Made Putra Hari Sugana (Foto:Roland/presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Polres Tanjungpinang menggelar Operasi Patuh Seligi 2021 yang berlasung selama 14 hari dari tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021.

Kapolres Tanjungpinang, AKP Fernando melalui Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Tanjungpinang, AKP I Made Putra Hari Sugana, mengatakan Operasi Patuh Seligi 2021 yang dilaksanakan akan lebih mengedapankan upaya preventif dan persuasif.

Hari menyampaikan, sasaran Opewrasi Patuh Seligi 2021 sesuai dengan intruksi Kapolda Kepri menyasar pad aketertiban berlalulintas, mulai dari kelengkapan berkendaraan baik roda dua maupun roda empat yang tidak tertib lalulintas.

“Dalam operasi ini kita akan lebih menekankan peneguran untuk lebih memperhatikan protokoler kesehatan Covid-19 bagi pengendara di jalan raya Tanjungpinang,” kata Hari di Mapolres Tanjungpinang, Senin(20/9/2021).

Selain kelengkapan berkendara, Polisi juga akan menekankan pada ketaatan protokoler kesehatan dan menggunakan Masker saat bekendaraan.

Bahakn selain dijalan, operasi protokol kesehtaan ini juga akan dilakukan disejumlah tempat keramiaan seperti di kedai Kopi, mall dan pasar atau tempat keramaian lainnya.

“Bagi yang tidak menggunakan masker akan kami tegur dan memberikan masker gratis,”jelasnya.

Sedangkan pengendara yang melakukan pelanggaran lalulintas seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, dan pengendara roda dua dan roda empat akan di tilang,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat kota Tanjungpinang dalam mengendarai kendaraan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mengikuti peraturan lalu lintas.

“Sehingga mengurangi angka kecelakaan dan mencegah penyebaran Covid-19,”pungkasnya.

Penulis:Roland
Editot   :Redaksi

Comments
Loading...