Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tempat Wisata Mulai Dibuka, Pengusaha di Kepri Diminta Daftar QR Code PeduliLindungi

Pengusaha wisata Rekreasi di Kepri diminta daftarkan Usahanya untuk mendapatkan Aplikasi Pedulilindungi. (Foto:istimewa)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif mulai melakukan uji coba pembukaan taman dan tempat rekreasi pada daerah dengan PPKM Level III.

Sedangkan untuk daerah dengan PPKM level I dan II, tempat pariwisata dan rekreasi sudah mulai dibuka dengan pengawasan dari Pemerintah Daerah dan menggunakan aplikasi QR Code ‘PeduliLindungi’.

Bagi pelaku usaha dan pemilik tempat wisata di Kepri, juga diminta agar segera mendaftarkan lokasi dan tempat kawasan usahanya ke
s.id/qrcodedestinasikepri untuk mendapatkan QR Code apliaksi PeduliLindungi usahanya.

Kepada dinas Pariwisata Kepri Buralimar mengatakan, Pendaftaran lokasi dan tempat Pariwisata di Kepri ini, dilakukan agar di setiap kawasan dan tempat rekreasi memiliki QR Code aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga

“Kami persilahkan pengusaha pemilik tempat wisata taman dan rekreasi di Kepri, yang belum mendaftar untuk segera mendaftar dan mengisi datanya di s.id/qrcodedestinasikepri paling lambat tanggal 22 September 2021 pukul 16.00 wib,” sebutnya.

Selanjutnya data yang terkumpul secara kolektif akan dikirim Dinas Pariwisata Kepri ke Pusat Data Kementerian Kesehatan RI.

“Pengumpulan data ini merupakan kerjasama DPD PUTRI Kepulauan Riau dengan Dinas Pariwisata Provinsi Kepri dan Dinas Pariwisata Kota dan Kabupaten se-Provinsi Kepulauan Riau,” ujarnya.

Buralimar juga berharap, seluruh pengusaha dan pengelola kawasan wisata di Kepri dapat segera mendaftar untuk mendapatkan QR Code PeduliLindingi, hingga setiap pengunjung yang datang ke tempat tersebut, dapat terdata di Dinas dan kementerian pariwisata Kepri serta Kabupaten dan kota.

Penulis :Redaksi
Editor. : Redaksi

Comments
Loading...