Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Polres Bintan Gelar Razia Pengendara Hingga 14 Hari Kedepan

Upacara gelar Operasi Patuh Seligi di Markas Polres Bintan di Bintan Buyu, Kabupaten Bintan. (Foto : Hasura/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Polres Bintan mulai melaksanakan Operasi Patuh Seligi 2021 di seluruh Wilayah Kabupaten Bintan, Senin (20/9/2021). Sasaran dalam operasi tersebut adalah para pengguna jalan raya khususnya pengendara dan pengemudi yang tidak taat dengan rambu-rambu lalu lintas dan protokol kesehatan (prokes).

Kapolres Bintan AKBP, Tidar Wulung Dahono, mengatakan Provinsi Kepri khususnya Kabupaten Bintan menjadi jalur lalu lintas antar daerah. Baik dari Batam, Tanjungpinang maupun daerah lainnya. Pastinya dengan padatnya lalu lintas tersebut dapat menjadi pemicu penyebaran Covid-19.

“Bintan juga menjadi pintu keluar masuk dari luar negeri ke Indonesia. Maka dalam pelaksanaan operasi ini diminta semua personil tetap mematuhi prokes,” ujar Tidar di Mako Polres Bintan.

Ia mengingatkan, para personil yang bertugas dalam operasi ini diminta melaksanakan tugasnya dengan baik. Jangan sampai menimbulkan keluhan dari masyarakat.

Dalam tugas operasi kepolisian dengan sandi ‘Patuh Seligi’ ini diimbau untuk utamakan faktor keamanan. Lalu, harus patuh dengan pedoman standar operasional prosedur (SOP) yang ada.

“Ingat. Jalankan tugas sesuai SOP dan hindari dari tindakan pungli,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Kartijo, mengatakan operasi ini dilaksanakan selama 14 hari. Dimulai dari 20 September – 3 Oktober 2021.

“Kita melakukan razia di seluruh wilayah. Baik di Utara, Tengah sampai Timur Kabupaten Bintan,” katanya.

Operasi ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan prokes, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap.

Sedangkan, sasaran dalam operasi ini antara lain segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi klaster penyebaran Covid-19. Lalu masyarakat yang tidak mematuhi prokes, masyarakat yang tidak disiplin berlalu lintas, dan lokasi rawan macet, lalu lintas, dan kerumunan.

“Kita minta masyarakat Bintan tetap disiplin. Baik dalam protokol kesehatan dengan gunakan masker dan lainnya juga disiplin berlalu lintas,” ucapnya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Comments
Loading...