Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tim SAR Gabungan Temukan Satu ABK KLM.Tirta Mulya Dalam Kondisi Meninggal

Tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi terhadap ABK KLM.Tirta Mulya yang ditemukan dalam kondisi meninggal (Foto:Istimewa) 

PRESMEDIA.ID, Batam- Tim SAR gabungan menemukan satu ABK.KLM Tirta Mulya yang tenggelam perairan Batu Ampar Batam dalam kondisi meninggal. Jasad ABK yang ditemukan itu adalah atas nama Sopyan (38).

Plh.Kepala Basarnas Tanjungpinang Miswadi, mengatakan penemuaan jasad Sopyan dilakukan oleh Nelayan setempat yang melaporkan pada Tim Gabungan bahwa satu jenazah ditemukan mengambang di perairan PT.Berdikari Kelurahan Batu Merah.

“Setelah dilaksanakan pengecekan bahwa jenazah itu benar salah satu korban Sopyan ABK KLM.Tirta Mulya GT 142,” ungkap Miswadi.

Saat dilakukan evakuasi lanjutnya, korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa kurang lebih 2.1 NM dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri Batam.

Sementara satu lagi ABK Kapal KLM.Tirta Mulya atas nama Andi Abdul Gani hingga saat ini masih terus dilakukan pencarian.

Pada operasi pencarian hari ketiga ini, Tim SAR Gabungan membagi dua regu pencarian, untuk regu pertama tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Batam bersama Polair melaksanakan pencarian dengan menyisir sekitar lokasi dengan menggunakan unsur yang dimiliki potensi masing-masing.

Sedangkan untuk regu pencarian yang kedua, tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Batam Bersama Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian dengan menyelam dan menelusuri dalam Kapal yang diduga korban tersangkut.

Sebelumnya, KLM.Tirta Mulya GT 142 tenggelam di Perairan Batu Ampar Kota Batam, Minggu (19/9/2021) lalu dan dua ANAKnya dinyatakan hilang.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...