Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Sambangi Wilayah Pesisir, Polres Bintan Bagikan Sembako ke Masyarakat

Kapolres Bintan AKBP, Tidar Wulung Dahono, menyerahkan paket sembako. (Foto :Hasura/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Jajaran Polres Bintan mengunjungi sejumlah perkampungan di wilayah pesisir Kabupaten Bintan. Dalam kunjungan tersebut, para petugas juga membagikan ratusan paket sembako yang berasal dari sumbangan Alumni Akpol 97 Polda Kepri.

Pembagian sembako dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono diikuti ibu-ibu Bhayangkari Bintan.

“Sembako ini juga diberikan ke pensiunan Polri dan Warakauri,” ujarnya, kemarin.

Ia mengatakan, ratusan paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat berasal dari Alumni Akpol 97. Sembako dibagikan di Bintan Utara, Mantang, Bintan Pesisir, dan Tambelan.

Sembako tersebut dibagikan sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepolisian khususnya Alumni Akpol 97 terhadap masyarakat Kabupaten Bintan. Kemudian, pembagiannya dilakukan secara langsung ke penerimanya. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kerumunan sekaligus dapat melihat kondisi penerimanya secara langsung.

Mantan Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Kepri ini berharap bantuan paket sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

“Di masa pandemi Covid-19 ini seluruhnya sangat terdampak terhadap roda perekonomian. Semoga bantuan seperti ini dapat berkesinambungan,” harapnya.

Tidar menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan (prokes) dalam beraktivitas sehari-hari. Tentunya dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Semoga dengan berkurangnya mobilitas dan disiplinnya masyarakat terhadap prokes dapat menekan penyebaran Covid-19 di Bintan,” katanya.

Humas Polres Bintan, Ipda Missyamsu Alson, menambahkan sembako yang dibagikan dari Alumni Akpol 97 itu sebanyak 500 paket lebih. Setiap paket sembako berisikan beras, gula pasir dan minyak goreng.

“Setiap paket berisikan 5 Kg bahan pokok. Yaitu beras 2 Kg, gula pasir 1 Kg, dan 2 liter minyak goreng,” sebutnya.

Untuk pembagian sembako wilayah Kecamatan Bintan Utara meliputi Kampung Bugis Kelurahan Tanjung Uban Utara dengan sasaran Kelompok Nelayan Kampung Bugis, Nelayan Kampung Sakera, dan Kampung Mentigi.

Berikutnya di Tanjunguban Kota diserahkan kepada Kelompok Nelayan Puput dan Kelompok Nelayan Tunas Harapan. Lalu di Area Pelabuhan Bulang Linggi dengan sasaran Kelompok Ojek dan Kelompok Taksi.

Selanjutnya Wilayah Kecamatan Bintan Pesisir diserahkan kepada Kelompok Nelayan dan Masyarakat Desa Air Glubi. Lalu Wilayah Kecamatan Mantang yaitu Pulau Selat Limau dan Desa Mantang Besar serta untuk masyarakat Kecamatan Tambelan yang merupakan wilayah terjauh dan terluar di Kabupaten Bintan.

“Untuk penyerahan paket sembako di wilayah pulau-pulau diserahkan dengan cara menyambangi atau mendatangi rumah-rumah masyarakat satu per satu oleh personil Satpolair Polres Bintan. Kalau untuk di Tambelan akan dibagikan langsung oleh Kapolsek Tambelan Iptu Epi Erianto,” ucapnya.

Penulis : Hasura
Editor. : Redaksi

Comments
Loading...