Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kasus Covid-19 di Bintan Menurun, 2 Hari Hanya Tambah 2 Pasien Positif

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni. (Foto : Dok-Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kasus covid-19 di Kabupaten Bintan kembali menurun. Bahkan dalam 2 hari terakhir yaitu 20-21 September hanya ditemukan 2 orang yang terkonfirmasi positif.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaini, mengaku kasus Covid-19 di Kabupaten Bintan masih ada setiap harinya. Namun dalam sehari hanya didapati terkonfirmasi positif satu orang.

“Beberapa waktu lalu memang terjadi lonjakan yaitu klaster pondok pesantren. Kini kasus Covid-19 kembali menurun bahkan dalam satu hari hanya satu orang saja yang terkonfirmasi positif,” ujarnya, Rabu (22/9/2021).

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Bintan, kata Gama, pada 20 September didapati 1 orang yang positif Covid-19. Dia adalah seorang laki-laki berinisial RAM (47) asal Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang.

Lalu, pada 21 September didapati HS (59) seorang perempuan asal Tanjung Paku, Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir positif Covid-19. Kedua pasien tersebut diketahui positif Covid-19 dari hasil skrining dan diagnosis.

“Mereka berdua kini menjalani isolasi secara mandiri,” jelasnya.

Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bintan sampai saat ini 5.537 orang. Dari total tersebut sebanyak 5.283 orang sembuh dan 177 meninggal dunia. Sedangkan yang masih menjalani isolasi atau masuk kasus aktif ada 77 orang.

“Alhamdulillah untuk kasus pasien yang meninggal dunia dalam sepekan ini tidak ada penambahan. Semoga 77 pasien yang isolasi segera sembuh dan tidak ada lagi warga yang positif Covid-19,” katanya.

Penulis :Hasura
Editor :Redaksi

Comments
Loading...