Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Gubernur Janjikan Rp.350 Juta Bagi Atlet Kepri Peraih Emas di PON Papua

Gubernur melepas keberangkatan para atlet Kontingen Kepri ke PON XX Papua di Baverley Hotel Batam. (Foto : Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan memberikan bonus sebesar Rp 350 juta bagi atlet peraih medali emas pada perhelatan PON XX Papua 2021. Hat tersebut disampaikan Ketua Satgas Kontingen PON Kepri, Buralimar, Rabu (22/9/2021).

“Itu sudah janji Pak Gubernur,” katanya.

Ia menjelaskan, bonus dalam bentuk uang tunai tersebut juga akan diberikan kepada peraih medali perak dan perunggu. Namun demikian, pihaknya masih merincikan nominal yang akan diberikan.

“Besarannya tentu di bawah bonus peraih medali emas,” ujar Buralimar.

Buralimar pun berharap kalangan pengusaha/swasta di daerah setempat ikut ambil bagian dalam menyumbangkan bonus bagi atlet-atlet yang berlaga di PON XX Papua. Itu bertujuan agar atlet PON Kepri lebih bersemangat berkompetisi mengharumkan nama daerah di level nasional.

Jika menilik sedikit ke belakang, kata Buralimar, berbagai apresiasi datang dari perusahaan swasta (selain pemerintah) terhadap atlet Indonesia yang berhasil meraih medali emas, perak hingga perunggu pada event Olimpiade Tokyo 2020.

“Perusahaan swasta di Kepri pun harapannya demikian. Tak perlu banyak, asal ada,” ucap Buralimar.

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada para pengusaha bisa menyumbangkan bonus peraih medali itu melalui Satgas PON Kepri, KONI maupun Pemprov Kepri.

“Sejauh ini memang belum ada. Kami sangat terbuka, bagi pengusaha yang mau menyumbang, silakan saja,” demikian Buralimar.

Untuk diketahui, PON Papua akan dilangsungkan pada 2-15 Oktober 2021. Selain angkat besi, ajang olahraga multi cabang tingkat nasional itu akan mempertandingkan 36 cabang olahraga lainnya. Adapun lokasi pertandingan akan berlangsung di empat klaster yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, serta Merauke.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Comments
Loading...