Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Asusila Anak di Toilet Masjid, Buyung Diringkus UPPA Reskrim Polres Tanjungpinang

Ilustrasi foto korban Asusila (ist)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPP) Satreskrim Polres Tanjungpinang membekuk terduga pelaku asusila dua orang anak yang masih dibawah umur di toilet Masjid.

Terduga pelaku Ja alias Buyung (40), diamankan Satuan Unit PPA di jalan Yusuf Kahar Kota Tanjungpinang sekitar pukul 12.30 WIB, Rabu (22/9/2021) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra mengatakan, penangkapan terhadap Ja alias Buyung dilakukan atas laporan seorang ibu yang mengaku anaknya di asusila pelaku di toilet masjid saat pulang mengaji.

Kronologis kejadian berawal ketika anak perempuan korban (8 tahun) dan korban lainya (11 tahun) pulang mengaji dari masjid ke rumahnya pada Senin (6/9/2021).

Namun ketika sampai dirumah, ibu korban melihat raut wajah anaknya seperti ketakutan. Hingga akhirnya ibu korban bertanya mengenai apa yang terjadi.

Kepada ibunya, anak perempuan yang masih dibawah umur itu, menceritakan, bahwa ada seorang laki-laki yang tidak dia kenal memberikan uang sebesar Rp.10 ribu. Dan setelah memberi uang itu, korban mengaku dipeluk-peluk, dicium.

“Usai memberi uang, pelaku memeluk dan mencium korban. Selain anak korban, ternyata anak lain yang mengalami hal yang sama juga menjadi korban. Dan mengaku mengalami hal yang sama,” ungkap Rio, Kamis (23/9/2021).

Akibat kejadian ini, ibu korban melaporkan kejadian yang dialami anaknya ke Polres Tanjungpinang. Dan atas laporan tersebut, Polisi melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Selanjutnya atas alat bukti dan pengakuan korban, tim UPPA Reskrim Polres Tanjungpinang melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Terduga pelaku kami amankan di rumahnya, kemudian dibawa Sat Reskrim Polres Tanjungpinang untuk dilakukan proses hukum selanjutnya,” tegasnya.

Dari pengakuan korban lanjut Kasat, terduga pelaku melakukan asusila kepada korban di kamar Mandi Masjid. Di Dalam kamar mandi tersebut korban mengaku dilecehkan, tetapi korban sempat menolak dan pelaku langsung memberikan uang pada korban.

“Modus pelaku dengan memberikan uang kepada kedua korban, kemudian melakukan pelecehan,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini terduga pelaku ditetapkan tersangka dan dijebloskan ke Sel Tahanan Polres Tanjungpinang.

“Tersangka pelaku dijerat dengan pasal 81 KUHP Tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,” ujar Kasat Reskrim.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...