Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kejagung Ajukan Penyitaan HGU dan Sertifikat PT.Tanjungpinang Sakti ke PN Atas Dugaan Korupsi PT.ASABRI

*PT.Tanjungpinang Sakti Anak Perusahaan PT.Tanjungpinang Indah Pegelola TCC Mall Tanjungpinang

Gedung pegadilan negeri Tanjungpinang di Jalan Senggarang Tanjungpinang.(Foto:Dok-Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang telah mengeluarkan izin penyitaan 4 objek barang yang dimohonkan Kejaksaan Agung RI dalam kasus dugaan Korupsi PT.ASABRI, di wilayah Tanjungpinang.

Ke 4 item objek barang itu, berupa surat Hak Guna Bangunan (HGU) dan sertifikat yang diatas lahannya terdapat bangunan milik PT.Tanjungpinang Sakti.

Humas PN Tanjungpinang Sakral Ritonga mengatakan, permohonan izin penyitaan yang dimohonkan Kejaksaan Agung di wilayah Hukum PN Tanjungpinang itu telah dikeluarkan Ketua PN Tanjungpinang pada Rabu (22/9/2021) kemarin.

“Objek barang yang izinnya dimohonkan Kejaksaan Agung ke PN adalah berupa 4 bidang lahan HGU dan sertifikat milik PT.Tanjungpinang Saksi di Tanjungpinang,” ujarnya Kamis (23/9/2021).

Namun apakah HGU atas nama PT.Tanjungpinang Sakti itu merupakan lahan yang bangunanya saat ini berdiri TCC Mall, Sakral mengaku kurang mengetahui.

“Intinya, izin penyitaan yang dimohonkan berupa 4 objek lahan HGU dan sertifikat bersama bangunanya milik PT.Tanjungpinang Sakti,” sebutnya.

PT.Tanjungpinang Sakti Anak Perusahaan PT.Tanjungpinang Indah Pegelola TCC Mall Tanjungpinang

Berdasarkan penelusuran Media ini di interner, sebagai mana dikutip dari indopremier.com,  PT.Tanjungpinang Sakti merupakan anak perusahaan PT.Tanjungpinang Indah sebagai pemilik dan pengelola TCC Mall di Tanjungpinang. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak di bisnis Mall dan holding dari PT.Bliss Properti Indonesia Tbk (POSA).

Kepala Pusat Penerangan Kejaksaan Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak dan Kejaksaan Tinggi Kepri Hari Setiyono yang dikonfirmasi PRESMEDIA.ID atas penyitaan yang diajukan Kejaksaan Agung dalam kasus PT.ASABRI ke PN Tanjungpinang ini, belum memberi rincian mengenai item objek lahan atau bangunan yang disita.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak yang dikonfrimasi mengatakan akan mengecheck terlebih dahulu.

“Saya check dulu,” ujar Leonard singkat saat dikonfirmasi Media ini.

Sementara itu, PT.Tanjungpinang Sakti yang disebut sebagai anak perusahaan PT.Tanjungpinang Indah sebagai pemilik TCC Mall di Tanjungpinang juga belum dapat memberi jawaban. Upaya konfrimasi yang dilakukan Media ini ke TCC Mall belum membuahkan hasil.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...