Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

KPK Periksa 6 Kontraktor, Terkait dugaan Gratifikasi Proyek di Dinas PU Kepri

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengagendakan pemeriksaan terhadap 6 saksi atas kasus Gubernur Kepri non aktif Nurdin Basirun.

Keenam saksi berlatar belakang kontraktor yang akan dipanggil itu, diperiksi di Mapolres Barelang, Kota Batam hari ini, Kamis (10/10/2019).

Berbeda dengan pemeriksaan sebelumnya, kali ini KPK berupaya mendalami perkara dugaan pemberian hadiah atau janji kepada pejabat pemprov kepri terkait proyek di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kepri tahun 2017-2019.

“Mereka diperiksa untuk perkara dugaan pemberian hadiah atau janji kepada pejabat pemprov kepri terkait proyek di Dinas PUPR Kepri tahun 2017-2019,” ungkap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah melalui pesan singkat.

Adapun enam pengusaha yang diperiksa adalah Beryansyah selaku Direktur PT.Sejati Karimun, Heri Kurniawan Direktur CV.Indoco dan Liliha selaku Direktur PT. Pasifik Karya Makmur.

Kemudian Lasiya Putra dari PT Amanah Anak Negeri, Ir.Ivan Hermawan selaku Direktur PT Kurnia Djaja Alam dan Achmad Yani seorang Wiraswasta. “Saat ini telah datang 5 orang saksi dan diperiksa penyidik,”ujar Febri.(Presmed5).

Comments
Loading...