Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Paripurna HUT Kepri ke-19, Gubernur Ansar Sampaikan Capaian Pembangunan dan Ajak Semua Pihak Bersatu Bangun Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menyampaikan pidato, Pada rapat paripurna DPRD Hari jadi Provinsi Kepri ke-19 tahun 2021(Foto:Sceenshoot Video Zoom Paripurna DPRD Kepri) 

PRESMEDIA,ID, Tanjungpinang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Kepri menggelar sidang paripurna Hari jadi Provinsi Kepri ke-19 tahun 2021 di DPRD Kepri Jumat (24/9/2021).

Paripurna hari jadi Provinsi Kepri ini, langsung dipimpin Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak bersama tiga wakil Ketua DPRD Kepri serta dihadiri seluruh anggota DPRD, Gubernur dan wakil Gubernur Kepri, serta tamu undangan secara langsung dan Online via Zoom dari ruang rapat Utama DPRD Kepri.

Gubernur provinsi Kepri Ansar Ahmad dalam sambutannya mengatakan, 19 tahun usia Provinsi Kepri sejak disahkanya UU nomor 25 tahun 2002 tentang Pembentukan Provinsi Kepri, hingga saat ini telah melakukan berbagai pembangunan sarana dan prasarana, SDM demi tercapainya Kepri yang makmur dan berbudaya.

Kepada DPRD dan tamu undangan yang hadir, Ansar juga mengatakan, memasuki Tahun kedua kepemimpinan sebagai Gubernur bersama Hj.Marlin Agustina sebagai Wakil Gubernur, pemerintah provinsi Kepri terus menggesa dan melakukan pembangunan dengan prioritas utama penanganan Pandemi Covid, Program Vaksinasi, Pemulihan Ekonomi, dan penguatan permodalan dalam membantu UMKM, Perbaikan Pariwisata serta pembangunan sarana dan prasarana untuk kemajuan Provinsi Kepri.

“Dalam penanganan pandemi Covid-19, hingga saat ini pemerintah provinsi Kepri bersama Kabupaten/kota serta Forkopimda dan elemen masyarakat, telah berhasil menurunkan angka positif Covid-19 di Kepri, Dan saat ini Kepri yang sebelumnya berada pada PPKM Level 4 menjadi Level PPKM level 3,” kata Ansar.

Sektor Ekonomi, Pemerintah provinsi juga terus melakukan peningkatan dengan berbagai program, termasuk menggulirkan bantuan Modal pada UMKM dengan bunga Nol persen. Demikian juga upaya yang dilakukan di sektor Pariwisata Kepri serta peningkatan Ekspor pertanian dan manufaktur melalui pemanfaatan kawasan FTZ dan KEK di provinsi Kepri.

“Capaian pertumbuhan ekonomi Kepri saat ini, juga mengalami peningkatan 6,90 persen secara year on year. Percentage ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun lalu, dimana ekonomi Kepri mengalami kontraksi minus enam persen,” kata Anar.

Untuk Pembangunan Sumberdaya Manusia (SDM) dan Kesehatan, IPK-SDM dan Kesehatan masyarakat provinsi Kepri, juga mengalami peningkatan yang lebih baik, Dan hal itu dibuktikan dengan penerimaan sejumlah penghargaan yang telah diterima pemerintah Provinsi Kepri tingkat Nasional.

Namun demikian, Ansar menekankan, peningkatan pertumbuhan ekonomi, sedianya harus berdampak pada kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat.

Ansar Ajak Semua Pihak Bersatu Bangun Kepri Ditengah Pandemi

Ansar Ahmad dan Marlin Agustina sebagai gubernur dan wakil Gubernur, pada kesempatan itu juga mengajak semua elemen masyarakat Kepri, untuk berperan, bersatu dan bahu membahu membangun provinsi Kepri di tengah Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung.

“Dengan tema hari jadi Provinsi Kepri ke 19, “Kepri Sehat Kepri Maju, Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit” kami mengajak seluruh elemen masyarakat Kepri untuk bersatu, bahu membahu membangun provinsi Kepri,” katanya.

Kepada Pejuang dan pendiri Provinsi Kepri, Gubernur Ansar juga mengucapkan terimakasih yang atas perjuangan dan dedikasinya yang menjadikan Provinsi Kepri dapat berdiri hingga saat ini.

“Bagi para pejuang yang telah mendahului kita semoga ditempatkan disisi Allah Swt. Dan bagi gubernur provinsi Kepri terdahulu kami juga mengucapkan terimakasih atas usaha dan pengabdian yang dilakukan, ” sebut Ansar.

Pada Paripurna DPRD HUT Provinsi Kepi ke-19 ini, Pemerintah provinsi Kepri juga memberikan penghargaan kepada Pangkogabwilhan, Kapolda Kepri, Kejati Kepri, Danrem 033 WP/Kepri, Danlantamal IV Tanjungpinang, Kabinda Kepri, Danlanud Tanjungpinang dan Apindo Kepri atas dedikasi dan peran sertanya dalam mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan Pemerintah di provinsi Kepri.

Penulis:Redaksi
Editor :Redaksi

Comments
Loading...