Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Dua Pekan Jalani Isolasi, Warga Kijang Positif Covid Meninggal Dunia

Sejumlah Pasirn covid-19 Bintan dirawat dan diisolasi di RSUD Kabupaten Bintan (Foto: Dokumentasi/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Seorang pasien positif covid-19 di Bintan, meninggal dunia saat menjalani Isolasi mandiri, Jumat (24/9/2021).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr.Gama AF Isnaeni, mengatakan pasien covid-19 yang meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri itu adalah seorang perempuan berinisial Saf (61) warga Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur.

“Saat ini korban sudah dimakamkan sesuai penanganan covid-19 dan protokol kesehatan (prokes) di Pemakaman TPU Kijang,” ujar Gama, Jumat (24/9/2021).

Lansia ini lanjut Gamma, dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 pada 9 September 2021. Disaat itu bersangkutan memeriksakan diri di Puskesmas Kijang. Lalu disana dilakukan Rapid Diagnosis Test (RDT) Antigen dengan hasil positif.

Kemudian pihak keluarganya menginginkan bersangkutan menjalani isoman di rumah. Setelah menjalani isoman beberapa pekan, lansia tersebut meninggal dunia pada 22 September 2021.

“Bersangkutan sempat menjalani isoman selama 2 pekan sebelum meninggal dunia,” katanya.

Dengan adanya tambahan kasus kematian tersebut, maka jumlah pasien yang meninggal dunia karena covid-19 di Kabupaten Bintan sudah mencapai 178 orang.

Bagi masyarakat yang mengalami sakit dengan gejala menyerupai covid-19 diminta untuk memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit. Hal itu dilakukan agar pihak medis bisa segera menangani.

“Kita juga minta masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan proses. Kemudian juga taat dengan 5M. Karena dengan itu dapat mencegah penyebaran covid-19,” katanya.

Penulis:Hasura
Editor :Redaksi

Comments
Loading...