Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tunggu Travel Bubble Dibuka, Wisman Singapura Tak Sabar Ingin Berlibur ke Kepri

Sejumlah Wisman, saat melakukan pemeriksaan Visa di Post pelayanan Hanggar Imigrasi Pelabuhan BBT Kawasan Wisata Lagoi Bintan.(Foto: Dok/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar, mengungkapkan wisman asal Singapura sudah tidak sabar lagi menunggu dibukanya travel bubble agar bisa berwisata ke Kepri.

Menurutnya, jika travel bubble di Batam dan Bintan dibuka, maka serbuan wisman ke kedua kawasan pariwisata tersebut bisa sangat ramai.

“Para travel agen di Singapura menginformasikan begitu, katanya mereka sudah tidak sabar lagi dibuka, baik pintu keluar Singapura maupun pintu masuk ke Kepri ,” ucapnya di Tanjungpinang, Jumat (24/9/2021).

Ia mengutarakan, saat ini kewenangan pembukaan kran wisman ini tinggal menunggu kebijakan antara Singapura dan Indonesia saja. Sementara, pemerintah daerah hanya menunggu arahan pemerintah pusat untuk membuka travel bubble di kawasan pariwisata Nongsa, Batam dan Lagoi, Bintan.

“Ini kewenangan G to G (Goverment to Goverment). Kita di daerah ini menunggu arahan saja. Mudah-mudahan travel bubble ini segera,” kata Buralimar.

Buralimar menambahkan, kedua kawasan wisata Nongsa Batam dan Lagoi Bintan saat ini sudah siap menerima wisman ke tempat mereka. Bahkan, kedua kawasan wisata tersebut sudah menyiapkan skema penerimaan tamu turis dengan protokol kesehatan yang ketat, namun tetap memperhatikan kenyamanan para tamu.

“Bahkan Lagoi sudah menyiapkan sistem tracing yang efektif bagi tamu wisman para pekerja di sana. Jadi, kita sudah sangat siap sekali,” demikian Buralimar.

Penulis :Ismail
Editor :Redaksi

Comments
Loading...