Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Diduga Korban Pembunuhan, Pria Asal Tanjungpinang Tenggelam di Danau Biru

Tim Basarnas saat melakukan Pencarian terhadap korban Zainudin di genangan air Danau Biru Bintan. (foto:Basarnas)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Diduga menjadi korban pembunuhan, seorang pria asal Tanjungpinang, Zainudin dikabarkan tewas tenggelam di Danau Biru, Kecamatan Gunung Kijang, Jumat (24/9/2021).

Kepala Basarnas Tanjungpinang, Miswadi, mengatakan pihaknya mendapatkan laporan mengenai orang tenggelam di Danau Biru dari Polres Tanjungpinang. Ketika itu juga pihaknya menurunkan 8 personil untuk ke lokasi kejadian dan melakukan pencarian.

“Kita dapat laporan dari Anggota Satreskrim Polres Tanjungpinang Jam 13.20 WIB. Bahwa ada korban tenggelam di Danau Biru. Jadi kita langsung tugaskan 8 personil untuk ke lokasi kejadian,” ujar Miswadi.

Dalam operasi pencarian ini, pihaknya juga mengerahkan berbagai alat perlengkapan. Mulai dari rubber boat, alat selam, palkom, palmedis/evakuasi dan pakaian covid-19.

Kemudian juga melibatkan instansi lainnya. Seperti Polres Bintan, TNI, BPBD Bintan, Tagana Bintan, dan masyarakat setempat. Diperkirakan lokasi korban tenggelam pada koordinat 1°58’8.00″U 104°36’48.00″T.

“Sampai Jam 17.30 WIB pencarian belum membuahkan hasil,” jelasnya.

Dari hasil koordinasi dengan Polres Tanjungpinang, bahwa korban dinyatakan telah hilang sejak 5 September 2021. Kemudian setelah dilakukan penyelidikan ditemukan mobil korban dalam kondisi rusak parah di Area Danau Biru.

Kuat dugaan hilangnya korban terdapat indikasi tindakan kriminalitas. Sehingga dimungkinkan korban tenggelam di Danau Biru. Namun setelah dilakukan pencarian tim gabungan tidak berhasil menemukan korban. Sehingga pihak keluarga dan personil gabungan sepakat untuk menutup operasi pencarian ini.

“Kasus korban hilang ini akan di dilanjutkan penyelidikannya oleh pihak kepolisian. Maka operasi pencarian ini dihentikan dan ditutup,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Bintan yang dikonfirmasi belum memberi jawaban, Upaya Konfirmasi masih terus dilakukan media ini.

Penulis :Hasura
Editor. :Redaksi

Comments
Loading...