Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Satu Imigran Asal Afganistan Penghuni Bhadra Resort Bintan Positif Covid-19

Salah seorang imigran yang positif COVID-19 sedang menjalani isolasi di kawasan Badra Resort, Kabupaten Bintan. (Foto: Dokumentasi/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Seorang imigran pencari suaka asal Afganistan yang menghuni lokasi Bhadra Resort di Kecamatan Toapaya dinyatakan terkonfimasi positif Covid-19. Diduga yang bersangkutan terinfeksi dari imigran lainnya yang positif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, Sabtu (25/9/2021). Ia menyebut pria asal Afganistan yang terkonfirmasi positif itu berinisial MS usia 24 tahun.

“MS ini suspek. Lalu menjalani Rapid Antigen sebanyak 2 kali dan hasilnya positif covid-19. Kini MS menjalani isolasi di RSUP RAT Kepri,” ujarnya.

Sebelum MS, kata Gama, Satgas Covid-19 Bintan juga mendapati ada 2 imigran yang positif covid-19 pada 17 September lalu. Mereka adalah MSS (23) dan KN (37).

Kini kedua Imigran laki-laki tersebut sedang menjalani isolasi. Namun bukan di rumah sakit melainkan di Gedung LPMP Kepri Ceruk Ijuk Toapaya.

“Jadi MSS dan KN dulu diketahui positif. Lalu Satgas Covid-19 melakukan tracing dan hasilnya didapati satu orang lagi yang positif yaitu MS,” jelasnya.

Sampai saat ini Satgas Covid-19 Bintan terus melakukan tracing terhadap orang-orang yang berkontak dengan imigran positif Covid-19.

Kemudian juga diminta agar pihak pengurus imigran untuk melakukan pengawasan yang ketat. Tujuannya agar imigran tidak keluar dan penyebaran covid-19 dapat diatasi.

“Kita minta imigran tidak keluar dari Bhadra Resort. Kemudian terapkan protokol kesehatan yang ketat disana,” katanya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Comments
Loading...