Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ditemukan di Bintan, Istri dan Kerabat Zainudin Belum Dikabari Polisi Penyebab Kematian Suaminya

Ditemuan di Bintan, Isteri dan keraabat korban Zainudin saat menunggu jasad korban di RSUP-RAT Tanjungpinang.(Foto;Roalnd/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Eni Marlina Istri Zainudin terduduk lemas menunggu jasad suaminya tiba di RSUP Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang Minggu (26/9/2021).

Pantauan di ruangan jenazah RS RAT Tanjungpinang, selain istri juga terlihat sejumlah warga dan kerabat korban menunggu jasad pengusaha besi tua, yang ditemukan di Bintan itu, di RSUP-RAT Tanjungpinang.

Sekitar pukul pukul 20.45 WIB sebuah mobil jenazah tiba di kamar mayat Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RS RAT), saat itu jasad korban langsung dikeluarkan dan dibawa ke ruang jenazah Rumah Sakit.

Sebelumnya, Polisi menyatakan, jasad Zainudin ditemukan di daerah Gunung Kijang Kabupaten Bintan, sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (26/9/2021).

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra membenarkan penemuan jasad korban tersebut.

“Mayatnya sudah ditemukan di daerah Gunung Kijang,” kata Rio Reza singkat tanpa merinci kronologis penemuan korban, Minggu (26/9/2021).

Mayat Zainudin lanjut Kasat, ditemukan dalam kondisi terkubur dan saat ini masih menunggu Inavis Satreskrim Polres Tanjungpinang melakukan evakuasi.

“Saat ini masih terkubur, tunggu Inafis melakukan evakuasi,” ujarnya.

Namun demikian, Kasat reskrim Polres Tanjungpinang ini juga belum membeberkan, penyebab korban meninggal, apakah akibat dibunuh atau kriminal lainnya.

Salah satu keluarga korban, Rumi (42) mengatakan dirinya beserta keluarga juga kaget karena keluarga mendapatkan informasi, jasad korban ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB.

“Kami langsung ke rumah korban dan tanya ke istrinya, tetapi belum dapat kabar dari Polisi,” jelasnya.

Lebih lanjut Rumi bercerita bahwa sekitar pukul 18.00 WIB, dari anggota Polres Tanjungpinang langsung menghubungi istri korban untuk memberitahu bahwa jasad suaminya telah ditemukan di kilometer 58 Bintan.

Namun demikian, lanjut Rumi Polisi belum memberitahukan apakah korban dibunuh atau karena kriminal lainnya. Atas hal itu, Rumi berharap, Polisi dapat segera menjelaskan, apakah korban dibunuh atau bagaimana.

Jika memang dibunuh, tentu kami berharap siapapun pelakunya, pihak berwajib harus dapat menangkap dan menghukum pelaku yang seberat-beratnya. Pihak keluarga sudah mencari sejak korban dinyatakan hilang, namun hasilnya tidak ada juga.

“Kita berharap abang (korban) ini kembali dengan selamat. Tetapi dengan mobilnya seperti itu kita putus harapan bahwa masih hidup,” ungkapnya.

Sebelumnya, korban Zainudin dilaporkan istrinya Eni Merlin hilang ke Polres Tanjungpinang pada 8 September 2021. Selanjutnya pada Jumat (23/9/2021) mobil Innova vvi warna putih yang digunakan korban ditemukan dalam kondisi ringsek atau hancur di Danau Biru Kawal Gunung Kijang.

Istri korban Erni Merlin, mengaku kaget, melihat kendaraan milik suaminya yang ditemukan dalam kondisi ringsek atau hancur di Danau Biru Kawal Gunung Kijang.

Zainudin kata Erni, sebelumnya pergi menggunakan mobilnya pada hari Minggu 5 September 2021. Berdasarkan informasi dari karyawannya yang bekerja di gudang besi tua miliknya, Zainudin pergi pada sore hari bersama dengan rekannya bernama Jo.

Namun saat pergi, Zainudin tidak memberi tahu tujuan. Hingga Keesokan harinya, Zainuddin tidak kunjung pulang.

Erni sendiri, beberapa kali sudah mencoba menghubungi telepon suaminya itu, namun tidak diangkat. Bahkan keesokan harinya, saat handphone korban dihubungi, sudah tidak aktif lagi, Hingga akhirnya Polisi menemukan jasad korban di km 58 desa Ekang Anculai kabupaten Bintan.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...