Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pastikan Zainudin Korban Pembunuhan, Polisi Otopsi Jasad Korban

Tim Forensik Polda Kepri melakukan Otopsi pada jasad Zainudin korban pembunuhan di Tanjungpinang.(Foto:Roland/presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Kepolisian Resort (Polres) Tanjungpinang menyatakan, pengusaha besi tua korban Zainudin yang jasadnya ditemukan di tengah hutan desa Ekang Anculai Bintan merupakan korban Pembunuhan.

Selain menemukan jasad korban, Polres Tanjungpinang dibantu Ditreskrimum Polda Kepri juga telah menangkap satu orang terduga pelaku pembunuhan Zainudin di Tembilahan Riau.

Untuk memastikan kematian korban, Polres Tanjungpinang juga menurunkan tim Forensik dari Polda Kepri untuk melakukan Otopsi terhadap jasad Zainudin di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RS RAT) Kota Tanjungpinang, Senin (27/9/2021).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando mengungkapkan, setelah ditemukan jasad korban kemudian Jatanras Satreskrim Polres Tanjungpinang bersama Ditreskrimum  Polda Kepri langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Jasad korban dikubur tidak terlalu dalam di bawah sutet (tower), dan masih menggunakan pakaian lengkap,” ungkap Fernando di Mapolres Tanjungpinang, Senin (27/9/2021).

Pelaksanaan Otopsi, lanjut Fernando dilakukan untuk mengetahui  sejumlah tanda kekerasan yang mengakibatkan kematian korban.

“Saat ini, Tim Forensik Polda Kepri sedang melakukan Otopsi, Jadi kita tunggu hasil otopsi-lah,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres juga menyebut penyelidikan dan penyidikan terhadap dugaan pembunuhan korban Zainudin, pengembangannya masih terus dilakukan. Jatanras Satreskrim Polres Tanjungpinang bersama Ditreskrimum Polda Kepri hingga saat ini juga masih terus melakukan pengembangan.

Fernando juga mengatakan, satu orang pelaku pembunuhan korban, juga sudah diamankan di Tembilahan. Dari penangkapan pelaku ini, ditemukan titik terang keberadaan jasad korban, hingga akhirnya ditemukan terkubur di tengah hutan dibawah Tower Klenteng Mahung Desa Ekang Anculai Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan Minggu (26/9/2021) kemarin.

“Untuk modus dan kronologi kejadiaan, kami masih kembangkan, Nanti akan kami sampaikan,” jelas Fernando.

Sebelumnya, korban Zainudin dilaporkan istrinya Eni Merlin hilang ke Polres Tanjungpinang pada 8 September 2021. Selanjutnya pada Jumat (23/9/2021) mobil Innova vvi warna putih yang digunakan korban ditemukan dalam kondisi ringsek atau hancur di Danau Biru Kawal Gunung Kijang.

Istri korban Erni Merlin mengaku kaget, melihat kendaraan milik suaminya yang ditemukan dalam kondisi ringsek dan hancur di Danau Biru Kawal Gunung Kijang itu.

Zainudin kata Erni, sebelumnya pergi menggunakan mobilnya pada hari Minggu 5 September 2021.

Berdasarkan informasi dari karyawannya yang bekerja di gudang besi tua miliknya, Zainudin pergi pada sore hari bersama dengan rekannya bernama Jo. Namun saat pergi, Zainudin tidak memberi tahu tujuan.

Dari kepergian suaminya itu, Zainudin tidak kunjung pulang hingga akhirnya dilaporkan hilang ke Polres Tanjungpinang.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...