Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Cantik-Cantik Menipu, Yjl Ditetapkan Tersangka dan Ditahan Polisi  

Diduga Menipu, Tersangka Penipuan Yjl digiring penyidik saat melakukan pemeriksaan di Ruang Penyidikan Satreskrim Polres Tanjungpinang.(Foto:Roland/presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Kecantikan, ternyata tidak menjadi jaminan seseorang berkelakuan baik. Terbukti, karena menipu sejumlah orang dengan modus arisan Online, seorang wanita dengan paras mumpuni Yjl, ditangkap dan ditetapkan Polisi sebagai tersangka dugaan penipuan dan penggelapan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP.Fernando, mengatakan Yjl saat ini ditahan, setelah sebelumnya diamankan di Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban Bintan, sekitar pukul 21.00 WIB, Kamis (23/9/2021) lalu, atas Laporan penipuan dan penggelapan yang dilakukan.

“Benar saat ini pelakunya sudah ditahan dan ditetapkan tersangka,” kata Fernando saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Senin(26/9/2021).

Kapolres Tanjungpinang melanjutkan, Yjl dilaporkan sejumlah orang yang mengaku jadi korban penipuan tersangka dengan modus arisan Online.

“Akibat kejadian ini sejumlah korban mengalami kerugian dengan total ratusan juta. Bahkan korban yang paling besar mengalami kerugian ada sebesar Rp70 juta,” ungkapnya.

Saat ini lanjut Fernando, penyidik masih terus melakukan pengembangan terkait kasus tersebut dan pelaku masih diperiksa intensif guna mengungkap dugaan penggelapan dan penipuan yang dilakukan.

“Masih proses penyidikan. Nanti akan kita ekspos ke rekan-rekan media,” ujarnya.

Atas perbuatanya lanjut Kapolres, Pelaku yang berperan sebagai admin arisan online itu dijerat Pasal 372 dan Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun penjara.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...