Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Plt Bupati Bintan Ajukan 26 Nama Pejabat Eselon III Yang Mau Dilantik Ke Mendagri

Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan (Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan memperoleh rekomendasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk lantik 26 pejabat eselon III dilingkungan Pemerintah kabupaten Bintan.

Plt.Bupati Bintan, Roby Kurniawan, mengatakan rekomendasi Kemendagri tersebut hanya untuk mengisi kekosongan jabatan di eselon III saja. Bukan untuk melakukan mutasi seluruh jabatan di lingkungan Pemkab Bintan.

“Kita sudah dapat rekomendasi dari Kemendagri. Tapi ini bukan mutasi, tetapi untuk mengisi kekosongan jabatan eselon III. Untuk eselon II belum lagi,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD Bintan, Senin (27/9/2021).

Ia menuturkan, saat ini ada kekosongan 26 jabatan eselon III di Pemkab Bintan. Mulai dari jabatan yang ada di organisasi perangkat daerah (OPD) hingga di kantor kecamatan.

Pengisian kekosongan kursi eselon III kali ini tidak dilakukan seperti biasanya. Melainkan Pemkab Bintan menetapkan secara langsung 26 nama-nama pejabat yang akan mengisi kekosongan kursi tersebut.

“Jadi Kemendagri meminta agar kita langsung menetapkan 26 nama pejabat. Lalu menyerahkan nama-nama pejabat tersebut ke Kemendagri,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Roby, pihaknya sedang melakukan proses penetapan 26 nama pejabat tersebut. Jika sudah selesai ditetapkan akan diusulkan ke Kemendagri melalui Pemprov Kepri.

Apabila 26 nama pejabat yang akan mengisi kursi eselon III itu sudah disetujui oleh Kemendagri. Barulah selanjutnya Pemkab Bintan dapat melakukan pelantikannya. Sementara diluar dari 26 kursi tersebut akan tetap dijabat oleh pejabat lamanya.

“Kalau 26 nama itu disetujui maka langsung dilantik. Lalu kita ajukan lagi untuk pengisian kekosongan jabatan di eselon II,” demikian Roby.

Penulis:Hasura
Editor :Redaksi

Comments
Loading...