Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Dua Pelaku Pembunuh Zainudin Berhasil Diringkus, Motif Pembunuhan Belum Dibeberkan Polisi

Tim Forensik Polda Kepri melakukan Otopsi pada jasad Zainudin korban pembunuhan di Tanjungpinang.(Foto;Roaland/Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang, hingga saat ini telah meringkus dua terduga pelaku Bos Besi Tua Zainudin, yang jasadnya ditemukan di kebun warga kampung Belak desa Ekang Anculai kecamatan Teluk Sebong kabupaten Bintan.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra membenarkan penangkapan ke dua pelaku pembunuhan Zainudin tersebut. Kedua pelaku berinisial Zl alias Joy bersama rekanya Dd.

Kedua pelaku kata Rio, dibekuk di dua tempat berbeda. Zl alias Joy yang diduga sebagai otak pelaku ditangkap di Tembilahan kabupaten Indragiri hilir-Riau. Sementara Dd teman Zl ditangkap di Tanjunginang.

“Ya dua pelaku sudah ditangkap. Salah seorangnya ditangkap di Riau,” kata Rio.

Namun terkait motif dan modus serta kronologis pembunuhan yang dilakukan kedua pelaku menghabisi nyawa korban, Rio Reza masih enggan membeberkan dengan alasan, pihaknya masih terus melakukan pengembangan.

“Nanti kami rilis ke media, saat ini masih terus kami kembangkan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepolisian Resort (Polres) Tanjungpinang menyatakan, pengusaha besi tua korban Zainudin ditemukan tewas di tengah hutan desa Ekang Anculai kecamatan Teluk Sebong kabupaten Bintan. Zainudin disebutkan, menjadi korban korban Pembunuhan.

Korban Zainudin sebelumnya dilaporkan istrinya Eni Merlin hilang ke Polres Tanjungpinang pada 8 September 2021. Selanjutnya pada Jumat (23/9/2021) mobil Innova vvi warna putih yang digunakan korban ditemukan dalam kondisi ringsek atau hancur di Danau Biru Kawal Gunung Kijang.

Istri korban Erni Merlin, mengaku kaget, melihat kendaraan milik suaminya yang ditemukan dalam kondisi ringsek atau hancur di Danau Biru Kawal Gunung Kijang.

Zainudin kata Erni, sebelumnya pergi menggunakan mobilnya pada hari Minggu 5 September 2021. Berdasarkan informasi dari karyawannya yang bekerja di gudang besi tua miliknya, Zainudin pergi pada sore hari bersama dengan rekannya bernama Jo.

Namun saat pergi, Zainudin tidak memberi tahu tujuan. Hingga Keesokan harinya, Zainuddin tidak kunjung pulang dan akhirnya, jasadnya ditemukan.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...