Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Optimis Kebangkitan Sektor Wisata, Tujuh Hotel Baru di Lagoi-Bintan Terus Dibangun

Salah satu Kawasan wisata Pantai yang sering dikunjungi wisman di kawasan wisata terpadu Lagoi, Kabupaten Bintan. (Foto: Istimewa/Instagram @wisatalagoibintan)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Meski dalam kondisi pandemi Covid, Tujuh Hotel baru di kawasan wisata Internasional Lagoi saat ini terus dibangun. Ke tujuh bangunan Hotel baru ini, adalah milik sejumlah investor dari berbagai negara dan pemilik hotel di sejumlah kawasan wisata Indonesia dan luar negeri..

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri, Buralimar, mengungkapkan ke tujuh hotel yang dibangun sejumlah investor itu adalah Four Points by Sheraton, Hotel Indigo, Holiday Inn, Alilla Villas Bintan, The Haven, Chiva-Som Bintan, dan D’Prima Budget Hotel.

“Pendirian hotel baru ini menjadi bentuk optimisme pengusaha bahwa ada harapan besar di sektor pariwisata kawasan Lagoi untuk bangkit,” ungkapnya, Selasa (28/9/2021).

Ia mengatakan,hingga saat ini masih ada 10 hotel dan restoran yang masih beroperasi di kawasan wisata Lagoi. Diantaranya, Nirwana Gardens, The Banyan Tree, Angsana Resorts, Cassia Bintan, Ria Bintan Lodge, Natra Bintan, Anmon Resorts, Holiday Villa, Kamuella Villas, dan The Sanchaya.

Sejumlah hotel dan restoran yang masih buka tersebut pun terbuka untuk umum, terutama wisatawan domestik. Namun, tetap memperhatikan protokol kesehatan dan dibatasi jumlah tamunya.

“Meski dalam kondisi sulit pengelola hotel dan restoran tetap berupaya mempertahankan karyawannya, walau harus dibatasi,” ujarnya.

Buralimar berharap, pemerintah pusat dan Singapura dapat bekerjasama melakukan Kerjasama untuk membuka kembali pintu masuk wisman ke Kepri. Dengan menerapkan kebijakan travel bubble.

Menurutnya, kawasan pariwisata Lagoi, Bintan dan Nongsa, Batam sudah sangat siap menerima kunjungan wisman. Namun dengan menaati protokol kesehatan secara ketat.

“Harapan kita dengan dibukanya agar pariwisata kita di Kepri bangkit,” demikian Buralimar.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Comments
Loading...