Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Mayat Kecelakaan Laut di Batam, Mengapung di Perairan Bintan

Petugas kepolisian dibantu nelayan setempat mengevakuasi sesosok mayat laki-laki yang mengapung di perairan Tanjung Laluk, Bintan. (Foto : istimewa)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Sesosok mayat ditemukan mengapung di Perairan Tanjung Taluk, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Selasa (28/9/2021). Mayat berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan oleh salah seorang nelayan yang pergi memancing di kawasan perairan tersebut.

Kasatpolairud Polres Bintan, AKP Suardi, mengatakan setelah menerima laporan dari nelayan setempat mengenai adanya mayat terapung, pihaknya langsung bersama anggota langsung turun ke lokasi kejadian.

“Penemuan mayatnya sekitar pukul 10.15 WIB. Ketika ditemukan mayat itu sudah bengkak dan membusuk namun tubuhnya masih lengkap. Pakaian yang dikenakan juga masih lengkap,” ujar Suardi.

Setelah dilakukan olah TKP, lanjut Suardi, diketahui bahwa sosok mayat tersebut bernama Tendi Fauzan Bahri, warga di Batu Besar Kota Batam. Mengetahui hal tersebut, kemudian pihaknya berkoordinasi dengan Polresta Barelang.

Selanjutnya, diketahui mayat tersebut merupakan korban kecelakaan laut di Perairan Nongsa, Batam pada 25 September lalu. Namun terbawa arus sampai ke Kabupaten Bintan dan ditemukan di Tanjung Taluk.

“Mayat korban laka laut itu kita masukan ke dalam kantong mayat. Lalu kita evakuasi mayatnya ke RSUP Engku Haji Daud Tanjunguban dengan ambulans,” jelasnya.

Kini keluarga korban sudah sampai di Tanjunguban dan langsung melihat kondisi jenazah di RSUP EHD. Mereka didampingi oleh pihak Satpolairud Polresta Barelang. Atas persetujuan pihak keluarga, jenazah akan dibawa dan dimakamkan di Kota Batam.

“Jadi jenazah akan dibawa ke Batam dengan menumpangi Kapal Patroli Satpolairud Polresta Barelang,” katanya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Comments
Loading...