Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kacabjari Tarempa Tenggelamkan 2 KIA Pencuri Ikan di Natuna

Proses Eskeskui Penengelaman Kapal Ikan Asing Pencuri Ikan di Natuna oleh kepala Cabang Kejaksaan Natuna di Tarempa kabupaten Anambas.(Foto: Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Tarempa – Kantor Cabang kejaksaan Negeri (Kacabjari) Natuna, mengeksekusi dua barang bukti Kapal Ikan Asing (KIA) kasus Pencuri ikan di Natuna. Eksekusi dua kapal Vietnam itu, dilakukan dengan cara dimusnahkan dan ditenggelamkan di laut Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas pada Minggu, (26/9/2021).

Kepala cabang kejaksaan Natuna di Tarempa Roy Huffington Harahap mengatakan, pelaksanaan Eksekusi dilakukan dalam menjalankan Putusan Hakim Pengadilan Perikanan Negeri Natuna yang dalam putusannya, memusnahkan dan menenggelamkan ke dua Kapal Ikan Asing (KIA) Vietnam pencuri ikan di wilayah Indonesia itu.

“Kegiatan Eksekusi dua Kapal Ikan Asing Vietnam, sesuai dengan Putusan pengadilan berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi Pekanbaru Nomor 202/Pid.Sus/2019/PT PBR dan Nomor 203/Pid.Sus/2019/PT PBR, yang dinyatakan bersalah melakukan illegal fishing,” ujarnya.

Kedua kapal yang dieksekusi dengan cara dimusnahkan dan ditenggelamkan terdiri dari Kapal Ikan Asing KG 94059 TS dan Kapal Ikan Asing BT 97901 TS.

Pelaksanaan eksekusi yang dipimpin langsung Kepala cabang kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa itu berjalan lancar dan dibantu oleh masyarakat.

Penulis:Redaksi
Editor :Redaksi

Comments
Loading...