Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Bintan Segera Terapkan Aplikasi PeduliLindungi di Kantor, Sekolah dan Kawasan Wisata

Plt.Bupati Bintan Robby Kurniawan (Foto:Hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pemerintah kabupaten Bintan akan menerapkan Aplikasi PeduliLindungi di setiap tempat dan lokasi di Bintan.

Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, penerapan aplikasi itu diberlakukan setelah percepatan sistem untuk di implementasikan sebagai pengganti e-HAC untuk berbagai kegiatan masyarakat.

“Namun sebelum kita berlakukan tentu harus kita sosialisasikan dulu. Baik secara aktif maupun masif melalui Diskominfo melalui kanal informasi, medsos dan secara langsung ke masyarakat,” ujar Roby Rabu (29/9/2021).

ASN di Bintan lanjut Roby mulai dari pegawai, tenaga kontrak, dan tenaga harian lepas wajib mengunduh aplikasi PeduliLindungi di smartphone masing-masing.

Kemudian mendorong Satgas Covid-19 dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk segera berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) memastikan penggunaan aplikasi tersebut sebagai syarat perjalanan menggunakan moda transportasi.

“Jadi untuk yang berangkat dari Bintan keluar harus ada aplikasi PeduliLindungi. Maka dari itu sudah harus dapat dipastikan penggunaan aplikasi itu di pelabuhan,” jelasnya.

Berikutnya mendorong Dinas Pendidikan (Disdik) untuk dapat memastikan penggunaan aplikasi tersebut dalam pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar yang dilakukan secara Kuring.

Lalu juga mendorong Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) untuk dapat melakukan pengawasan atas penggunaan aplikasi tersebut pada pelaksanaan kegiatan wisata dan penyelenggaraan event MICE.

“Kita juga mengimbau agar perangkat daerah menyelenggarakan urusan perindustrian dan perdagangan dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” katanya.

Penggunaan aplikasi PeduliLindungi itu diterapkan di Kabupaten Bintan berdasarkan Surat Edaran (SE) Gubernur Kepri Nomor ; 592/STC-19/IX/2021 tentang penggunaan aplikasi PeduliLindungi dalam rangka pelaksanaan surveilans penanganan dan penghentian penyebaran covid-19 di Provinsi Kepri.

Penulis: Hasura
Editor : Redaksi

Comments
Loading...