Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Bocah SD di Bintan Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian Pasir

Anggota Polisi saat melalukan evakuasi terhadap anak korban tenggelam di Kolam Bekas Galian Pasir di Kawal-Bintan (Foto;Hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Seorang bocah yang masih duduk di bangku sekolah Dasar (SD) di Bintan, tewas tenggelam di kolam bekas galian pasir di Kampung Jeropet, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Rabu (29/9/2021).

Jono warga setempat mengatakan korban tenggelam di bekas galian pasir Kampung Jeropet dan ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB.

“Korban merupakan anak warga Kampung Sigame Kawal,” ujarnya.

Informasi yang diperoleh, awalnya Korban bersama dua rekannya berenang di kolam bekas galian pasir, Kolam itu diketahui mengandung lumpur sehingga membuat anak-anak tersebut kewalahan saat berenang.

Saat berenang korban lelah dan tenggelam, sementara dua rekannya berhasil selamat.

“Saat dapat kabar, seluruh warga dan Ketua RW setempat melakukan pencarian. Ketika warga masuk ke dalam kolam, tinggi lumpur setinggi leher orang dewasa,” jelasnya.

Saat dilakukan pencarian lanjut Jono, Kolam bekas galian tambang pasir itu cukup luas dan juga lumayan dalam.

Warga tetap terus melakukan pencarian dan akhirnya sekitar pukul 10.50 WIB korban berhasil ditemukan. Namun ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Jenazah korban dievakuasi ke Puskesmas Kawal. Selanjutnya dibawa ke rumah duka dan direncanakan akan dimakamkan pada hari ini juga.

“Terakhir kita dapat kabar jenazah korban sudah dibawa ke rumah. Sepertinya dimakamkan hari ini juga,” katanya.

Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Melki Sihombing ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp (Wa) terkait kasus tewasnya korban anak di kolam bekas galian tambang pasir ini belum memberi tanggapan.

Konfirmasi yang dilakukan media ke Handphone-nya, juga belum ada tanggapan.

Penulis :Hasura
Penulis.: Redaksi

Comments
Loading...