Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Bakar Rumah Kontrakan Karena Kesal Dengan Istri, Pelaku Akhirnya Menyerahkan Diri Ke Polisi

Rumah Kontrakan yang dibakar tersangka K pada pada Kamis (12/8/2021) pagi di Jalan Brigjen Katamso akibat kesal dengan istri pada

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pelaku pembakaran rumah kontrakan di Jalan Brigjen Katamso, akhirnya menyerahkan diri ke Polisi pada Rabu (29/9/2021).

Kepada Polisi, pelaku inisial K mengaku nekat membakar rumah Kost kontrakan di Gang Kenanga RT 6 RW 2 di jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Tanjung Unggat, Bukit Bestari karena kesal dengan isterinya.

Kapolsek Bukit Bestari AKP.Adi Sumardi, mengatakan terduga pelaku K, merupakan orang yang bersama istrinya mengontrak di rumah tersebut. Namun karena sering cekcok dengan istrinya karena urusan rumah tangga, sehingga pelaku melampiaskan kekesalannya dengan membakar rumah kontrakan itu.

“Motif pelaku karena kesal dengan istrinya,” jelas Adi Sumardi.

Ia menyampaikan, Pelaku lanjut Kapolsek, membakar kontrakan milik Nuriati itu pada Kamis (12/8/2021) pagi saat istrinya tidak berada dirumah.

“Pelaku membakar rumah kontrakan itu dengan menggunakan satu botol bensin. Dan setelah membakar kemudian pelaku kabur,” jelasnya.

Namun berkat kerjasama dan pendekatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan pemberitahuan pada warga sekitar, akhirnya pelaku menyerahkan diri ke Polsek Bukit Bestari setelah sebelumnya disarankan warga.

“Setelah disarankan warga, Pelaku langsung menyerahkan diri dan mengaku menyesali perbuatannya,” jelasnya.

Atas perbuatannya, saat ini Polisi menetapkan K sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 187 ayat 1 KUHP Tindak Pidana Perusakan dan Pembakaran.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini tersangka K dilakukan penahanan untuk proses hukum lebih lanjut.

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Comments
Loading...