Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Jelang Peresmian, Gubernur dan Pangkogabwilhan I Tinjau Progres Pembangunan Markas

Jelang peresmian dan Kunjungan Panglima TNI, Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Pangkogabwilhan I Tinjau Progres Pembangunan Markas Kogabwilhan I Di Pusat Pemerintah provinsi Kepri di Dompak kota Tanjungpinang.(Foto: Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali melakukan peninjauan progres pembangunan Markas Kogabwilhan I dan monumen Tri Matra di bundaran Dompak Tanjungpinang, Rabu (29/9/2021).

Peninjauan ini, berkaitan dengan persiapan rencana kunjungan Kerja Panglima TNI beserta Kepala Staf TNI di Kepulauan Riau dalam rangka Peresmian Markas Kogabwilhan 1 dan Bundaran Monumen Tri Matra beserta penamaannya nanti.

Gubernur provinsi Kepri Ansar mengatakan, terkait dukungan teknis pemerintah provinsi akan terus memberi dukungan. Dan pada saat itu, Ansar juga langsung mengarahkan Pj.Sekdaprov Kepri sebagai pejabat koordinasi dengan pada asisten Kas di Kogabwilhan I.

“Nanti langsung saja koordinasi ke Pak Sekda,” ungkap Gubernur.

Ansar juga mengatakan, Pemerintah provinsi Kepri ke depan akan terus menata dan melakukan pembangunan Pusat Pemerintahan Dompak sebagai pusat pemerintahan, dan kawasan wisata yang lengkap dengan berbagai ornamen Melayu.

Dengan kondisi Pandemi Covid-19 saat ini dan pemprov Kepri masih konsentrasi pada anggaran jaring pengamanan sosial dalam menumbuhkan ekonomi refocusing anggaran menjadi hal yang tidak bisa dielakan.

“Mudah-mudahan kedepan pembangunan Bundaran dan sejumlah kantor Pemerintahan di Dompak ini akan dapat kita sharing. Hingga kawasan pusat pemerintah Kepri di Dompak ini menjadi yang terbaik secara nasional dan masyarakat juga bisa menikmati wisata yang nantinya, juga berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Ansar.

Dalam dalam kunjungan dan peresmian Markas kantor Kogabwilhan I nantinya, juga direncanakan pelaksanaan serah terima hibah dari Pemprov Kepri kepada Panglima TNI dan kegiatan vaksinasi beserta penyerahan bansos.

Ikut dalam peninjauan itu Pj.Sekdaprov Kepri Lamidi, Asrena Kaskogam I Brigjen TNI Aang Gunawan, Aslog Kaskogam I Brigjen TNI Berlin Germany, Kadis PUPR Abu Bakar, Kadis Perhubungan Junaidi, Kadis Perkim Mahyudin, Kabiro Pemerintahan M.Darwin beserta Staf Khusus Gubernur Suyono dan Sarafudin Aluan.

Penulis: Redaksi
Editor : Redaksi

Comments
Loading...