Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Destinasi Wisata Kepri Terbuka Bagi Wisatawan Domestik

Kawasan Wisata Lagoi Bay, salah satu destinasi wisata di Lagoi-Bintan. (Foto Istimewa-Instagram @lagoibaybintan)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Meskipun sektor pariwisata saat ini belum bisa mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) karena kebijakan travel bubble belum diberlakukan. Namun demikian, destinasi wisata di Provinsi Kepulauan Riau sangat terbuka bagi wisatawan domestik.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar, mengungkapkan kawasan pariwisata di seluruh kabupaten/kota sangat terbuka menerima wisatawan domestik. Bahkan, sebagian besar hotel dan Resort juga menawarkan berbagai macam promo menarik bagi wisatawan lokal untuk berlibur pada masa pandemi Covid-19.

“Untuk wisatawan domestik kita sangat terbuka. Banyak pengelola hotel dan Resort yang menawarkan promo menarik,” ucapnya, Rabu (29/9/2021).

Menurutnya, wilayah Provinsi Kepri sudah lama membuka destinasi wisata bagi para wisatawan domestik. Namun, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal tersebut guna memberikan rasa aman bagi para wisatawan yang berlibur di kawasan pariwisata tersebut.

“Kalau belum lama ini Menpar uji coba 20 destinasi wisata di Jawa, kalau Kepri sudah lama kita buka bagi wisatawan lokal,” ucapnya.

Buralimar menambahkan, selain menantikan kebijakan travel bubble diberlakukan yang tak kalah pentingnya adalah memanfaatkan wisatawan domestik. Oleh karena itu, ia mengajak travel agent untuk menjual paket-paket liburan dengan harga terjangkau bagi wisatawan lokal. Dengan begitu, akan menarik wisatawan lokal untuk berlibur ke Kepri.

“Potensi wisatawan lokal juga sangat besar, maka ini bisa dimanfaatkan,” demikian Buralimar.

Penulis :Ismail
Editor :Redaksi

Comments
Loading...