Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Usai Merampok Zainudin, Tersangka Zi Beli Rumah, Motor dan Perhiasan

Dua pelaku pembunuhan dan perampokan korban Zainudin, tersang Zi alias Joy (Baju kemeja motif bunga) dan tersangka Ra alias Dd (Baju kaos/Gondrong) digiring Polisi di Mapolres Tanjungpinang.(Foto:Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Sukses merampok harta benda bos besi tua korban Zainudin. Tersangka Zi alias Joy menggunakan ratusan juta uang rampokanya untuk membeli rumah, Sepeda Motor dan perhiasan isterinya di kampung halamanya.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP.Rio Reza Perindra mengatakan, jika pelaku Zi alis Joy ternyata adalah karyawan korban Zainudin.

“Jadi setelah berhasil merampok korban, uang hasil kejahatannya itu digunakan untuk membeli rumah, sepeda motor dan perhiasan,” ungkap Rio di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (29/10/2021).

Lebih lanjut, Rio menyebutkan sampai saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan apakah ada atau tidak tersangka lain dalam kasus pembunuhan dan permapokan itu.

Diberitakan sebelumnya, pelaku pembunuhan korban Zainudin berinisial Zi alia Joy ditangkap Polisi di daerah Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (26/9/2021).

Selanjutnya dari hasil pengembangan, Polisi juga berhasil meringkus Ar alias Dd di kampungnya Desa Aurcina Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu-Riau.

Pelaku ZI alias Joy adalah otak pelaku pembunuhan. Korban dibunuh dengan cara dijerat di bagian leher dengan tali di dalam mobil di daerah Kijang Kabupaten Bintan. Setelah itu, jasad korban dikubur di kampung Belak Desa Ekang  Anculai Kabupaten Bintan.

Sedangkan mobil korban ditenggelamkan di Danau Biru Kawal Kabupaten Bintan.

Saat ini, kedua tersangka Zi alias Joy dan tersangka Ar alias Dd telah dibawa Polisi Ke Tanjungpinang. Keduanya dijebloskan ke Penjara. Kedua tersangka dijerat dengan pasal 340 KUHP atas tindak pidana pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati dan hukuman seumur hidup.

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Comments
Loading...