Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Jelang HUT TNI ke-76, Korem 033/Wira Pratama Gelar Donor Darah

Jelang HUT ke-76 TNI, anggota Korem 033 Wira Pratama saat meggelar donor Darah

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Sambut HUT TNI ke-76 tahun 2021, Komando Resor Militer (Korem) 033 Wira Pratama (WP) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Riau menyelenggarakan kegiatan donor darah di Gedung Serba Guna Komando Resor Militer (Korem) 033 Wira Pratama (WP), Kamis (30/9/2021).

Dalam keterangan tertulis Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033 Mayor Inf Reza Fahlevi mengatakan, selain dilaksanakan di Korem donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI itu juga dilaksanakan di Kodim 0316/Batam, Kodim 0317/TBK Dan Kodim 0318/Natuna.

“Kegiatan donor darah diikuti oleh Tiga Matra prajurit TNI (AD,AL, dan AU) dan PNS Korem 033/Wira Pratama, Kepolisian, Serta Dharma Pertiwi sebagai wujud kepedulian TNI terhadap sesama,”katanya.

Dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan, diharapkan akan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah, serta dapat memenuhi persediaan darah di Provinsi Kepulauan Riau Khusus untuk menolong saudara-saudara warga yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan donor yang dilaksanakan dilakukan dengan standar PMI, mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya dalam memutus rantai penularan Covid-19.

“Meskipun kegiatan ini merupakan kegiatan sosial, Namun kita semua tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,”jelas Reza Fahlevi.

Sementara itu, dr.Antoni Simatupang MKM sebagai Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib mengatakan, sangat mengapresiasi seluruh personel Korem 033/Wira Pratama atas perhatiannya untuk membantu pemenuhan ketersediaan darah di PMI dan untuk menyambut HUT ke-76 TNI tahun 2021.

“Karena bukan sekali ini saja personel TNI dari Korem 033/Wira Pratama membantu kami dalam menjaga ketersediaan darah di Kepulauan Riau tetapi sudah sering terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini. Oleh karenanya, dengan adanya kegiatan donor darah seperti ini kami merasa sangat terbantu,” ujarnya.

Dari hasil pelaksanaan Donor sebanyak 250 kantong darah dapat dikumpulkan dan diterima oleh PMI, dengan harapan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Penulis:Redaksi
Editor :Redaksi 

Comments
Loading...