Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kasus Covid-19 Di Negara Tetangga Meningkat, Gubernur Minta Kepri Waspada  

*Gubernur Ansar: Jangan Sampai Terjadi Lagi Lonjakan Kasus di Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad  di Kantor Gubernur Kepru di Dompak Tanjungpinang.(Foto: Dokumen-Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur provinsi Kepri Ansar Ahmad mengingatkan, agar seluruh daerah di Kepri waspada dan berhati-hati terhadap terjadinya angka lonjakan kasus positif Covid-19 di Kepri.

Hal itu dikatakan mengingat, terjadinya peningkatan angka positif Covid saat ini di Negara tetangga yang rentang kendalinya dekat dengan Batam dan kabupaten lainya di Kepri.

“Meskipun angka konfirmasi harian kita di Kepri saat ini terus menurun, Namun kita perlu mengantisipasi adanya lonjakan kasus kedepan,” kata Ansar Kamis (30/9/2021).

Hal itu katanya, mengingat, negara tetangga Singapura beberapa waktu belakangan kasus harian Covid-nya terus mengalami peningkatan.

“Dua Satgas kita terus kita tugaskan masing-masing di kabupaten/kota untuk mengawasi setiap hari. Tracing, BOR, supaya kita jangan kecolongan lagi tanggal 4 ini, turun level,” sebut Gubernur.

Ansar berharap, hingga 4 Oktober mendatang batas terakhir pemberlakukan PPKM level 3 di Kepri bisa turun ke level 2, atas semakin melandasinya kasus Covid-19 saat ini.

“Kita optimis bulan depan sudah turun level 2, karena Covid-19 di Kepri mulai melandai,” demikian Ansar.

Data Satgas Covid Kepri saat ini, kasus harian terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau terus melandai. Dari data Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, per 29 September 2021 penambahan kasus Covid-19 Kepri hanya 23 kasus.

Sementara, kasus sembuh, bertambah sebanyak 21 orang. Dengan demikian kasus aktif positif Covid-19 Kepri saat ini masih ada sebanyak 260 orang. Sedangkan kasus meninggal dunia secara kumulatif sebanyak 1.745 orang.

Berdasarkan peta risiko per daerah, seluruh kabupaten/kota di Kepri  saat ini  masuk dalam zona kuning atau daerah yang penyebaran covid-nya redah.

Sementara tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit atau bed occupancy ratio (BOR) Kepri saat ini tinggal 4,75 persen dan positivity rate 0,68 persen.

Penulis :Ismail
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...