Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Cen Sui Lan “Jolok” Rp9 M Dana APBN Untuk Program KOTAKU di Batam

Pengerjaan Betonisasi Program padat Karya KOta TAnpa KUmuh (KOTAKU) usulan DPR-RI Cen Sui Lan ke Kementerian PUPR saat ini sedang dilaksanakan di kota Batam

PRESMEDIA.ID, Batam – Legislator DPR-RI asal Kepri Cen Sui Lan mengatakan, Pemerintah pusat melalui Balai Pelaksana Prasarana Infrastruktur Wilayah (BP2IW) Provinsi Kepri Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR, mengalokasikan Rp9 Miliar dana padat karya melalui program KOta TAnpa KUmuh (KOTAKU) 2021.

Alokasi anggaran Program KOTAKU itu, saat ini sudah dilaksanakan oleh Sembilan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) kelurahan dengan dengan pola padat karya dibawah pelaksanaan Balai Pelaksana Prasarana Infrastruktur Wilayah (BP2IW) Provinsi Kepri Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR.

“Kegiatan ini merupakan Program Padat Karya yang kita usulkan sebagai dana aspirasi DPR-RI melalui mitra kerja Kementerian PUPR untuk 9 Kelurahan di kota Batam,” ujarnya pada wartawan belum lama ini.

Masing-masing kelurahan lanjutnya, mendapat alokasi anggaran dana Rp.1 miliar untuk pembangunan dan peningkatan sarana prasarana betonisasi jalan lingkungan perumahan, pembenahan saluran drainase, peningkatan kualitas tempat pembuangan sampah dan sanitasi di lingkungan perumahan warga.

Sejumlah BKM di kota Batam yang mendapat program KOTAKU itu masing-masing Kelurahan Batu Selicin, Baloi Indah, Kampung Pelita, Seraya, Belian, Duriangkang, Kibing, Bukit Tempayan dan Sungai Pelunggut.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI ini juga mengatakan, Ia akan terus menjemput aspirasi konstituennya di Dapil Kepri dengan menampung aspirasi melalui Fraksi Golkar.

“Dari aspirasi masyarakat dan pemerintah Daerah itu selanjutnya kami bawa ke Pusat untuk menjolok anggaran yang ada di mitra kerja Komisi V DPR RI,” ujarnya.

Termasuk pengerjaan program KOta TAnpa KUmuh (KOTAKU) yang saat ini kegiatan pengerjaan sudah hampir rampung di kota Batam. Kegiatan ini merupakan aspirasi yang ditampung dari masyarakat untuk membenahi dan mempersolek Kota Batam agar lebih indah, sehat dan nyaman.

Setelah melihat perkembangan program KOTAKU ini, Cen Sui Lan mengatakan program tersebut sangat membantu pembenahan Kota Batam.

“Tahun anggaran 2022 nanti, akan kita tambah jumlah titik alokasi nya. Program KOTAKU ini di tahun 2022 akan kembali saya ajukan lagi,” ucapnya.

Cen Sui Lan juga mengapresiasi Balai Pelaksana Prasarana Infrastruktur Wilayah (BP2IW) Provinsi Kepri, Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR, demikian juga pihak-pihak yang terlibat dalam mengawal dan melaksanakan program pembangunan itu.

“Hal itu kan supaya program ini berhasil dan memberikan dampak yang positif bagi perkembangan Kota Batam,” tambah Cen Sui Lan.

Ia pun berpesan agar program ini dijalankan secara maksimal. Sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Batam serta memberikan manfaat bagi pemberdayaan masyarakat serta bisa mempersolek Kota Batam agar lebih indah dan bersih.

Penulis: Hamid
Editor : Redaksi

Comments
Loading...