Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kacabjari Tarempa Eksekusi Dua Tahanan Ke Rutan Tanjungpinang

Kacabjari Tarempa ekseskusi Dua Tahanan ke Rutan Tanjungpinang.(foto:Istimewa)  

PRESMEDIA.ID, Natuna – Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, membawa dan memindahkan 2 tahanan dari Tarempa ke Rumah Tahanan Kelas I A Tanjungpinang Jumat (1/10/2021).

Pemindahan dan pembawaan tahanan ini dilakukan dengan menggunakan Kapal Ferry VOC dengan menempuh waktu sekitar 9 jam dari Tarempa ke Tanjungpinang dengan bantuan pengawalan dari anggota Polres Kepulauan Anambas.

Kepala Cabang Kejaksaan Natuna di Tarempa Roy Huffington Harahap,  mengatakan pemindahan dan pengiriman tahanan ke Rutan itu dilakukan untuk menindaklanjuti putusan pengadilan atas penuntutan yang dilakukan telah berkekuatan hukum tetap (inkracht).

“Dengan Inkrachtnya putusan kedua tersangka, maka sesuai dengan putusan pengadilan ke dua tahanan itu kami bawa dan berangkatkan untuk menjalani hukuman di Rumah Tahanan di Tanjungpinang,” sebutnya.

Sebelum diberangkatkan, lanjutnya, Petugas Cabjari Natuna di Tarempa dan para tahanan beserta anggota Polres Kepulauan Anambas terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan Rapid Test Antigen dengan hasil non reaktif.

Selanjutnya dengan menggunakan Kapal Ferry VOC sekitar pukul 17.25 WIB para tahanan dan petugas sipir serta pengawal dari Polres Kepulauan Anambas tiba di pelabuhan Tanjungpinang.

“Setelah tiba di Tanjungpinang  kedua tahanan itu selanjutnya diantarkan ke Rutan kelas I Tanjungpinang guna dilakukan penyerahan,” jelasnya.

Penulis:Roland 
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...