Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Maling Bacok Aan Purwanto Saat Tepergok Masuk ke Dalam Rumah

Korban Aan Purwanto dengan kondisi tangan terluka dan diperban saat membuat laporan ke Polsek Tanjungpinang Timur.(foto:Roland/Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Aan Purwanto menjadi korban pembacokan dua maling yang kedapatan masuk ke rumah abangnya di jalan WR.Supratman KM 16 Tanjungpinang pukul 00.30 WIB, Jumat (30/10/2021).

Akibat pembacokan itu, telapak tangan dan jari manis Aan Purwanto,
mengalami luka dan pendarahan hingga menerima 16 jahitan. Dengan kejadiaan yang dialami, korban juga melapor ke Polsek Tanjungpinang Timur.

Saat ditemui di Polsek Tanjungpinang Timur korban Aan bercerita, awalnya, Ia disuruh abangnya untuk menjaga rumah yang baru selesai dibangun karena sebelumnya sering hilang material bangunan.

Namun saat dia belum tertidur, tiba-tiba dua orang yang tidak dikenal masuk dari pintu dapur. Saat itu korban juga sempat mengambil parang untuk berjaga dan melindungi diri.

“Karena gelap, saya pikir satu orang, jadi saat itu saya langsung tangkap dan piting. Tetapi ternyata mereka berdua, Hingga ketika satu orang saya tangkap, yang satunya menendang saya dari belakang hingga parang saya tercampak,” ungkap Aan.

Ketika korban ditendang dan parangnya terjatuh, selanjutnya maling yang menendangnya langsung mengambil Parang korban dan balik menyerang dengan cara mencoba korban.

“Saat itu juga saya ditangkis dengan menggunakan tangan kanan sehingga telapang tangan dan jari saya terkena bacokan,” katanya.

Ketika mengalami luka bacok, saat itu Aan juga masih melawan dan menyerang kedua pelaku. Hingga akhirnya berhasil ditendang sebelum akhirnya kabur dan keluar. Smentara korban menutup kembali pintu rumahnya.

“Saat mereka sudah keluar saya tutup pintu. Tetapi kedua maling itu masih melempari rumah dan mengancam akan membunuh saya,” jelasnya.

Aan juga mengatakan, dua maling yang menyatroni rumah abangnya, sepertinya akan mencuri dan mengambil aluminium jendela dan pintu rumah. Karena sebelumnya, rumah abangnya itu juga sudah 3 kali kehilangan peralatan dapur dan speaker.

“Ciri-ciri kedua maling ada yang rambutnya pendek. Kira-kira berumur 40-an tahun dan tingginya sekitar 160 sentimeter,” pungkasnya.

Kapolsek Tanjungpinang dan Kanit Reskrim Polsek Timur Ipd Sidiq Amin yang dikonfirmasi atas kejadian ini belum dapat memberi tanggapan, Upaya konfirmasi masih diupayakan media ini.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...