Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Lingga Terima Penghargaan BKN Award 2021 Dari BKN Pusat

Bupati Lingga M.Nizar saat menerima Penghargaan BKN Award 2021 dari BKN Pusat

PRESMEDIA.ID, Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga menerima Piagam Penghargaan BKN Award 2021 sebagai Pemerintah Kabupaten Tipe C yang memiliki kompetensi.

Piagam penghargaan BKN Award 2021 diserahkan BKN Pusat melalui Kantor Regional XII Pekanbaru Bupati Lingga M.Nizar di Aula Hamidah Lantai 4 Kantor Walikota Batam yang saat itu dihadiri langsung oleh Bupati Lingga, Jum’at (01/10/2021).

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lingga, Ruliadi menyampaikan Piagam Penghargaan BKN Award 2021 itu diberikan kepada Pemkab Lingga atas prestasi yang diraih sebagai peringkat pertama Pemerintah Kabupaten Tipe C tingkat nasional.

Piagam yang ditandatangani oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana itu, diberikan berdasarkan capaian BKPSDM Lingga dalam komitmen meningkatkan standar kompetensi pegawai maupun pengembangan kompetensi pegawai di Kabupaten Lingga.

“Jadi kita peringkat 1 atas pencapaian kompetensinya seluruh Indonesia untuk di Tipe C,” kata Ruliadi.

Menurut Ruliadi, pencapaian yang sukses ini adalah hasil dari kerja keras yang membutuhkan proses yang serius. Dia juga mengapresiasi kerja cerdas para pegawai BKPSDM Lingga. Ditengah terpaan pandemi seperti ini Kabupaten Lingga tetap terus berprestasi di segala lini.

Dia berharap prestasi ini menjadi pelecut semangat baru, pegawai-pegawai yang ada di daerah untuk terus berupaya meningkatkan kinerjanya, dalam mewujudkan birokrasi pemerintah yang profesional. Karena, kedepannya tuntutan kerja akan semakin besar.

“Semoga kita semakin meningkat pengembangan kompetensi SDM kita, melalui diklat-diklat kedepannya,” jelas dia.

Selain Kabupaten Lingga ada beberapa Kabupaten/Kota di Kepulauan Riau yang juga mendapat piagam penghargaan dari BKN Award, yakni Kota Batam (Kota Tipe A), Kabupaten Kepulauan Anambas (Tipe C), serta Kabupaten Natuna (Tipe C).

Kabupaten Lingga, belum lama ini juga telah menerima beberapa penghargaan seperti Terbaik Pertama Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Semester I Tahun 2021 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpinang.

Kemudian ada juga Piagam Penghargaan untuk Bupati Lingga, sebagai Pembina Sastra Lisan di Kabupaten Lingga pada Konservasi Sastra Lisan Hikayat Nur Muhammad dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI. Menyusul piagam dan piala dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa) pada 28 September lalu.

Penulis : Aulia
Editor : Redaksi

Comments
Loading...