Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ketua TP-PKK Tanjungpinang Laki-laki, Dewi Ansar: TP-PKK Bukan Milik Perempuan Saja Tapi Juga Bapak-bapak

Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj.Dewi Kumalasari Ansar melantik suami wali kota Tanjungpinang Agung Wiradharma sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj.Dewi Kumalasari Ansar melantik suami wali kota Tanjungpinang Agung Wiradarma sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Lt.3 Kantor Walikota Tanjungpinang, Jum’at (1/10/2021)

Dengan pelantikan ini, suami wali kota Tanjungpinang Agung Wira Dharma akan menjadi Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang Periode Lanjutan Tahun 2021-2023.

Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj.Dewi Kumalasari Ansar berharap, dengan dilantiknya ketua TP-PKK kota Tanjungpinang itu dapat berperan aktif dan saling berkoordinasi dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah. Hal ini harus dilakukan dalam rangka menyongsong pemulihan ekonomi dan kemakmuran masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau.

“Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang ini menjadi awal dan momentum yang tepat bagi kita, untuk merajut kebersamaan dan kekompakan dalam menggerakkan mesin PKK di tengah-tengah masyarakat” kata

Turut menghadiri acara tersebut Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari, Para Staf Ahli, Para Asisten dan Perangkat OPD di Lingkungan Pemerintahan Kota Tanjungpinang dan para Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau.

Dewi Ansar menyampaikan bahwa PKK bukanlah milik kaum perempuan saja, Namun bapak-bapak juga dapat berperan aktif memberikan sumbangsih dalam gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Untuk itu Kehadiran Bapak Agung Wira Dharma menjadi keluarga besar Tim Penggerak PKK, diharapkan mampu menjadi penyemangat kepada Kita semua” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Dewi Ansar kembali menyampaikan arahan dari Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Ibu Tri Tito Karnavian bahwa PKK harus hadir ditengah-tengah masyarakat, apalagi di masa pandemi saat ini.

“Kita patut bersyukur, Pandemic Covid 19 di Tanjungpinang sudah mulai melandai. Kita pernah mengalami kondisi yang sangat tidak baik, dimana Tanjungpinang harus menerapkan PPKM Level IV, Aktivitas masyarakat baik dari sisi ekonomi, pemerintahan, pendidikan, dan sosial harus dibatasi. Dan Alhamdulillah, berkat kesadaran, kepatuhan dan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan Kita dapat melalui masa-masa sulit tersebut” ucapnya.

Untuk itu Dewi Ansar meminta agar tanggungjawab bersama menjaga agar Covid 19 tidak menyebar dengan mengambil peran untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasi nasional terus dilaksanakan. Vaksinasi bagi nakes, vaksinasi lansia, vaksinasi pelajar dan vaksinasi kepada ibu hamil perlu terus didorong, agar target vaksinasi dapat tercapai.

“Jika target ini tercapai, maka herd immunity atau kekebalan kelompok dapat terwujud, sehingga Pandemic menjadi Endemic. Artinya Virus Corona akan sama perlakuannya dengan virus-virus flu biasa” ungkap Dewi

Kemudian Dewi Ansar berbicara mengenai permasalahan stunting yang menjadi perhatian serius bagi Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau dan Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kota. Begitu juga terkait ketahanan keluarga dan posyandu.

“Kita menargetkan Kepulauan Riau menuju ZERO Stunting. Oleh karenanya, Kita perlu mendorong keluarga di Kepri untuk terus meningkatkan kecukupan gizi anak balitanya agar terhindar dari Stunting. Upaya mencegah Stunting juga dapat kita dilakukan sejak masa kehamilan” papar Dewi Ansar.

Terakhir, Dewi Ansar mengajak semua sedaya upaya untuk menghadirkan program- program terbaik ditengah-tengah masyarakat, sehingga keberadaan organisasi PKK benar- benar dirasakan oleh masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau umumnya dan Kota Tanjungpinang khususnya.

“Mari kita bangun kebersamaan serta profesionalisme, sehingga Tim Penggerak PKK menjadi organisasi yang solid, kreatif dan inovatif” pungkasnya.

Penulis:Redaksi
Editor :Redaksi

Comments
Loading...