Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Bayar Tagihan Air Bisa dari HP, PDAM Tirta Lingga Launching Aplikasi PDAM INFO dan SEPULSA

Pegawai PDAM Tirta Lingga Dabo Singkep saat menunjukan Aplikasi PDAM INFO dan SEPULSA yang sudah berhasil diunduh di HP-nya, untuk pembayaran rekening air secara online

PRESMEDIA.ID, Lingga – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lingga Dabo Singkep melaunching produk aplikasi pembayaran rekening Air dengan sistem online melalui Aplikasi PDAM INFO dan SEPULSA.

Soft launching aplikasi pembayaran rekening air secara online ini, dilakukan bertepatan dengan hari jadi PDAM Tirta Lingga yang ke 11 tanggal 1 Oktober 2021, yang dihadiri seluruh karyawan PDAM dan awak media di jalan RSUD dabo Singkep Jumat (1/10/2021).

Direktur PDAM Tirta Lingga Dabo Singkep Irfan Andrian, mengatakan dengan aplikasi ini, pelanggan air bersih PDAM Lingga akan mudah melakukan transaksi pembayaran tagihan rekening air PDAM-nya dengan sistem online.

Inovasi Aplikasi ini lanjut Irfan, bertujuan untuk mengkolaborasikan data pemerintah dan pelanggan, hingga layanan PDAM kedepan lebih baik.

“Karena tanpa adanya kolaborasi pemerintah daerah dan masyarakat, maka PDAM Lingga tidak bisa bekerja sendiri,” sebutnya.

Untuk menggunakan PDAM INFO dan SEPULSA jelas Irfan, pelanggan atau Masyarakat Lingga bisa langsung mendownload melalui Handphone/smartphone Android di google play store.

“Setelah download, pelanggan bisa melakukan registrasi dan setelah semua registrasi selesai selanjutnya pelanggan dapat melakukan transaksi pembayaran,” ujarnya.

Mengenai keakuratan Aplikasi, Irfan mengatakan akan lebih terjamin bila dibandingkan dengan pembayaran sistem manual, karena didalam setiap meteran pelanggan juga terpasang Barcode untuk membaca angka meteran.

Jadi pelanggan cukup melakukan Scan Barcode yang dipasang di setiap meteran dengan memasukan nomor pelanggan, maka akan segera mengetahui jumlah tagihan.

Dengan aplikasi yang sangat mudah ini, pelanggan tidak perlu lagi repot-repot datang mengantri di loket PDAM untuk membayar rekening tagihan air setiap bulan.

“Setiap transaksi yang dilakukan melalui M.Banking BRI, BNI dan MANDIRI serta OVO, Pelanggan akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp2.500,” jelasnya.

Selanjutnya, Jika pelanggan belum membayar, maka akan ada pesan email notifikasi sistem yang disampaikan oleh aplikasi tersebut, Seperti “Sudahkah Anda membayar rekening bulan ini”.

Kemudian jika pelanggan yang menunggak 5 sampai 6 bulan, maka akan dilakukan pemasang blockable atau penguncian aliran air.

Selain melakukan transaksi pembayaran, masyarakat Lingga juga bisa mendapatkan informasi lainnya seputar PDAM Lingga yang terdapat di Website (Tirtalingga.co.id) dan bisa menyampaikan keluhannya.

“Aplikasi ini juga mendapat respon dan dukungan dari bupati Lingga, hingga kedepan pelayanan PDAM kepada masyarakat akan lebih baik,” pungkasnya.

Penulis: Aulia
Editor : Redaksi

Comments
Loading...