Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Empat Hari Terakhir Bintan Nihil Tambah Kasus Covid-19

Kepala dinas Kesehatan Bintan dr.Gamma AF Isnaini (Foto:Dok-Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan menyatakan dalam 4 hari terakhir, tambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Bintan nihil.

Kepala Dinkes Bintan dr Gama AF Isnaeni, mengatakan terhitung mulai dari 29 September sampai dengan 2 Oktober 2021 tidak terjadi penambahan pasien positif di Kabupaten Bintan. Sebaliknya, pasien yang sembuh dari virus tersebut terus bertambah.

“Alhamdulillah, dalam 4 hari ni Tak ada penambahan pasien baru dan pasien yang sembuh mulai terus bertambah,” ujar Gama, Sabtu (2/10/2021).

Jumlah pasien Positif Covid-19 yang sembuh selama 4 hari lanjut Gamma, terdapat 21 orang dari 30 orang yang masih positif covid-19.

“Dengan meningkatkan pasien yang sembuh ini, kini tinggal 9 pasien positif Covid lagi yang menjalani isolasi, baik di rumah sakit maupun di rumah sendiri,” ujarnya.

Untuk pasien yang isolasi di rumah Sakit lanjut Gamma, ada 2 orang di RSUP RAT Kepri, dan 1 orang di RSUD Bintan. Sementara 6 orang lainya menjalani isolasi secara mandiri (isoman) di rumah sendiri.

Meskipun nihil kasus covid-19, Gama juga terus mengingatkan warga  agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari dengan menerapkan 5 M ketika hendak beraktivitas di luar rumah.

Kemudian yang paling terpenting adalah ikut serta vaksinasi. Karena dengan vaksin dapat mencegah penyebaran covid-19 dan juga menurunkan resiko kematian yang diakibatkan oleh virus tersebut.

“Jangan hanya vaksin dosis pertama saja. Harus ikut vaksin dosis pertama dan juga kedua dengan begitu imun tubuh semakin kuat untuk melawan covid-19,” ucapnya.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...