Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Siswa SD dan SMP di Bintan Mulai Laksanakan PTM Pekan Depan

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan,. (Foto: dokumentasi/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan mulai menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk siswa dan siswi PAUD, TK, SD, SMP sederajat pada 11 Oktober 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan Tamsir, mengatakan kegiatan PMT bagi siswa dan siswi itu, dilaksanakan dengan tetap memperhatikan standar operasional prosedur (SOP) di masa pandemi Covid-19.

“Insyaallah Senin depan semuanya sudah PTM. Dari PAUD, TK, SD dan SMP se-Kabupaten Bintan semuanya masuk. MTs juga masuk,” ujar Senin (4/10/2021).

Ia menyatakan, saat ini seluruh sekolah di Bintan sudah siap melaksanakan PTM. Masing-masing sekolah juga sudah menyediakan infrastruktur untuk mencegah penyebaran Covid-19 dari awal.

Menurut Tamsir, Disdik Bintan juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan terkait pelaksanaan PTM tersebut. Sehingga nantinya proses pembelajaran akan mendapat pengawasan dari Satgas Covid-19 Bintan.

“Surat Edaran (SE) terkait PTM ini sudah disebarluaskan. Untuk petunjuk teknisnya (juknis) juga sudah ada,” jelasnya.

Untuk tahap awal PTM, kata Tamsir, kehadiran siswa pada jenjang SD dan SMP hanya dibatasi sebanyak 50 persen. Sementara pada jenjang PAUD dan TK sebanyak 33 persen.

Seiring proses PTM ini berjalan dan jika dalam pelaksanaannya nanti tidak ada kendala apapun. Maka, persentase jumlah kehadiran siswa tiap sekolah dalam PTM akan ditambah.

“Namun jika nantinya dalam proses PTM ini didapati ada siswa terpapar covid-19 bahkan ada klaster pelajar. Maka untuk sementara proses PTM di sekolahan tersebut ditutup sedangkan sekolah-sekolah lain tetap jalan,” katanya.

Penulis :Hasura
Editor :Redaksi

Comments
Loading...