Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Siswa SD dan SMP di Tanjungpinang Tunda PTM Terbatas Karena Ikut Asesmen

Proses Belajar Tatap Muka siswa SD dan SMP sederajat di Tanjungpinang Ditunda dengan alasan siswa dan guru ikut asesmen (foto:Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Dengan alasan siswa dan guru di Tanjungpinang masih mengikuti asesmen dari Kementerian, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejumlah sekolah SD dan SMP sederajat di Tanjungpinang ditunda hingga Rabu (6/10/2021).

Hal itu dikatakan Kepala Sekolah SMPN 4 Tanjungpinang Dirman, Ia menyampaikan PTM terbatas di sekolahnya ditunda sampai hari Rabu(6/10/2021) dikarenakan siswa dan guru-gurunya mengikuti assesmen tingkat nasional selama dua hari.

“Kita takut mengganggu pelaksanaan PTM, karena siswa dan guru saat ini lagi ujian makanya kita tunda jadi Rabu,” kata Dirman.

Dirman bercerita sejumlah SD dan SMP di Tanjungpinang saat ini rata-rata sedang mengikuti asesmen tetapi jadwalnya berbeda-beda.

Tujuan asesmen kementerian ini kata Dirman untuk mengukur kesiapan sekolah dan ujian nasional.

Ia mengatakan, saat ini ada 45 siswa dan guru SMP Negeri 4 yang sedang mengikuti asesmen dengan materi yang disampaikan tentang literasi, lingkungan sekolah dan beberapa materi terkait lainnya, dan oleh sebab itu PTM terbatas di sekolahnya ditunda.

“Pelaksanaanya secara online dan semi online, yang kita laksanakan saat ini semi online, siswa yang mengikuti asesmen juga dipilih dari data pokok pendidikan (Dapodik) oleh kementerian,” ujarnya.

Ditempat yang sama Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, mengatakan sejumlah sekolah di Tanjungpinang saat ini sebenarnya sudah banyak yang melaksanakan PTM terbatas. Kendari sebagian sedang menjalani assessment sehingga ada yang menunda beberapa hari kedepan.

“Seperti di SMPN 4 PTM Terbatas nya diundur karena ada asesmen untuk siswa dan guru,” kata Endang di SMP N 4 Kota Tanjungpinang, Senin(4/10/2021).

Endang menyebutkan SMPN 4 Tanjungpinang sebenarnya juga sudah siap mengikuti PTM terbatas dan kedatangannya kesana adalah untuk melihat dan berkoordinasi atas kesiapan dan pelaksanaan asesmen tersebut.

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Comments
Loading...