Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pisah Sambut Danlantamal IV, Gubernur Ansar Ucapkan Terima Kasih ke Budiarto dan Selamat Bertugas ke Laksamana Dwika

Gubernur Kepri Ansar ahmad saat memasangkan Tanjak kepada Pejabat Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Dwika Tjahya Setiawan

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengucapkan terimakasih kepada mantan komandan Lantamal IV, Laksamana Indarto Budiarto atas dukungan dan kerja sama yang dilakukan dalam membantu menjaga dan mensukseskan pembangunan di Kepri.

Hal itu dikatakan Gubernur Kepri dalam acara Pisah Sambut Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Tanjungpinang dari Laksamana Indarto Budiarto kepada Laksamana Dwika Tjahya Setiawan di Gedung Daerah, Senin (4/10/2021).

“Selamat bertugas ditempat yang baru untuk pak Indarto. Kita doakan bersama-sama semoga bapak sukses ditempat yang baru. Terimakasih atas kebersamaan selama ini dan juga atas dukungannya dalam membantu menjaga dan mensukseskan pembangunan di Kepri,” kata Gubernur.

Dalam kesempatan ini hadir juga Wakil Gubernur Kepri Hj.Marlin Agustina yang juga menyampaikan simpatinya terhadap Laksma TNI Indarto Budiarto yang dia nilai cukup cepat menyesuaikan dengan kultur budaya serta adat istiadat di Melayu di Kepri. Bahkan Marlin menyebut Laksma TNI Indarto cukup humble, humoris namun tetap fokus saat bertugas.

Kepada Komandan Lantamal yang baru, Gubernur Ansar juga mengucapkan selamat bertugas dan selamat bergabung bersama-sama Forkopimda Provinsi Kepri.

Dwika sendiri bukan orang lain di Kepri karena sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV Tanjungpinang.

“Kami yakin Laksma TNI Dwika Tjahya Setiawan akan mudah menyesuaikan diri dengan pengalaman dan sebelumnya sudah pernah bertugas sebagai Wadan Lantamal IV di Tanjungpinang,” ucap Gubernur.

Kepulauan Riau terang Gubernur, adalah Provinsi yang sangat strategis dengan potensi yang luar biasa. Dengan kekuatan dan kebersamaan gubernur mengajak seluruh Forkopimda menjaga Kepri agar lebih baik dan lebih maju.

Laksma TNI Indarto Budiarto yang didampingi istrinya Endang Indarto mengatakan jika dirinya mulai bertugas di Lantamal IV sejak 30 Mei 2020 sampai dengan 29 September 2021, atau sekitar 1 tahun 4 bulan.

Indarto berterima kasih kepada seluruh unsur Forkopimda Kepri dan Kabupaten Kota atas kerjasama yang baik selama ini, terkhusus dalam mewujudkan wilayah Kepri yang maju, aman dan makmur.

“Dan saya berharap program-program TNI AL dapat dilanjutkan bahkan ditingkatkan oleh Danlantamal IV yang baru,” tambah Jendral bintang satu ini.

Sedangkan, Laksma TNI Dwika Tjahya Setiawan yang juga didampingi istri Ana Dwika meminta izin, untuk menjalankan tugas di Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau.

“Izinkan kami dalam menerima tugas dan tanggungjawab sebagai Danlantamal IV Tanjungpinang sebetulnya banyak hal yang harus kami teruskan, apa yang sudah dikerjakan oleh Danlantamal IV terdahulu,” ungkapnya.

Jenderal bintang satu ini berharap kepada Pemprov dan Forkopimda Kepri agar terus memberikan bimbingan dan arahannya, sehingga dapat menjalankan tugas di Kepulauan Riau dengan baik dan sesuai dengan harapan.

Turuy juga hadir Walikota Batam H. M. Rudi, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Ketua TP-PKK Provinsi Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Wakil Ketua III DPRD Tengku Afrizal Dachlan, seluruh Forkominda Kepri, sejumlah Kepala OPD di lingkup Provinsi Kepri, Perwakilan dari Kabupaten dan serta tamu undangan lainnya.

Penulis:Redaksi
Editor :Redaksi

Comments
Loading...