Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Peringatan HUT TNI ke-76, Gubernur, Jadilah TNI yang Dicintai dan Mencintai Rakyat

Suasana upacara peringatan HUT TNI ke-76 di Gedung Daerah, Tanjungpinang. (Foto : Humas Pemprov Kepri)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Memperingati HUT TNI ke-76, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad bersama jajaran TNI turut menghadiri upacara tingkat nasional yang dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo. Usai menghadiri upacara skala nasional tersebut secara daring , kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng bersama di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (5/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Ansar berpesan agar TNI agar lebih kuat dan mampu membangun sinergi bersama segenap satuan yang ada, serta mampu mencintai dan dicintai rakyat.

Ia juga berterima kasih kepada jajaran TNI yang selama masa pandemi Covid-19 telah ikut bersama-sama Pemerintah menurunkan penyebarannya dan bahkan berhasil menurunkan kasus di Kepri, dan saat ini Kepri berada di PPKM level 1. Serta atas keikutsertaan TNI dalam berbagai bidang pembangunan lainnya di Kepri.

“Selamat memperingati hari ulang tahun yang ke-76 TNI. Jadilah TNI yang manunggal dengan rakyat. TNI yang dicintai dan mencintai rakyat, tetap bangun sinergi agar lebih kuat dalam mempertahankan bangsa dan negara Republik Indonesia. Bersatu, berjuang, kita pasti menang,” kata Gubernur dalam pidato singkatnya.

Sementara itu, Pangkogabwilhan 1, Muhammad Ali, juga turut mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Kepri, Kapolda dan seluruh satuan TNI dan Polri yang telah menyelenggarakan perayaan HUT TNI ke 76 ini dengan aman, lancar, sehat dan bahkan bisa mengikuti acara yang dilakukan di istana negara secara virtual.

“Kami berharap, semoga TNI semakin jaya, makin sinergi dengan Polri, pemerintah pusat dan daerah serta seluruh satuan yang ada. Jayalah selalu TNI. Seperti yang dikatakan Gubernur, jadilah TNI yang semakin dicintai dan mencintai rakyat dan menjadi pelindung bangsa,” kata Muhammad Ali.

Upacara peringatan HUT TNI ke-76 ini juga dihadiri Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina, ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Danrem Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, Danlantamal IV Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, Kabinda Kepri Brigjen Pol Riza Celvian Gumay dan dari Kajati Kepri diwakili Asintel Lambok M.J Sidabutar.

Sementara dari Kogabwilhan I hadir Pangkogabwilhan I Muhammad Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Opsla serta para petinggi Kogabwilhan I lainnya seperti Kas Kogabwilhan I, Kogabwilhan I, Kapok Sahli Kogabwilhan I, Asrena Kas Kogabwilhan I, Asintel Kas Kogabwilhan I, Asops Kaskogabwilhan I, Aspers Kaskogabwilhan I, Aslog Kaskogabwilhan I, Aspotwil Kaskogabwilhan I dan Askomlek Kaskogabwilhan I

Selain itu, hadir juga Dansat TNI lainnya seperti Danguskamla Koarmada I, Kepala Zona Kamla Maritim Barat, Danlanud RHF, Dansatkat Koarmada I, Dansatran Koarmada I Danlanudal TPI, Danwing Udara 1, Puspenerbal Dandim 0315/Bintan, Karumkital dr. Midiyato S serta Dansatrad 213 Tanjungpinang.

Penulis :Redaksi
Editor :Redaksi

Comments
Loading...