Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Simpan Narkoba Sabu di Batu Miring, Mardiandi Dihukum 4,6 Tahun Penjara

Sidang putusan Hakim PN Tanjungpinang secara online dan menghukum tiga terdakwa pemilik dan penjual narkoba dengan hukuman 9 tahun penjara.(Foto:Roland/Presmedia.id) 

PRESEMEDIA.ID, Tanjungpinang- Mardiandi alias Ian pemilik 0,69 gram narkoba sabu dihukum 4 tahun dan 6 bulan penjara denda Rp800 juta subsider 3 bulan kurungan oleh hakim PN Tanjungpinang Selasa(5/10/2021).

Putusan dijatuhkan Majelis Hakim, Eduart MP Sihaloho didampingi Hakim anggota M.Agung Wicaksono dan Justiar Ronald di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang.

Majelis hakim menyatakan, terdakwa terbukti bersalah memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I jenis Sabu, sebagaimana dakwaan Jaksa, melanggar pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa dengam pidana penjara selama 4 tahun dan 6 bulan penjara, denda Rp 800 juta subsider 3 bulan kurungan,” kata hakim.

Sementara itu barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak satu paket kecil dengan berat 0,69 gram dan satu unit handphone merk samsung warna hitam dirampas untuk dimusnahkan.

Atas hukuman itu, terdakwa yang didampingi oleh Penasehat Hukumnya, A Nur menyatakan menerima. Sementara itu Jaksa Penuntut Umum (JPU), Sari Lubis menyatakan pikir -pikir, karena sebelumnya menuntut terdakwa dengan tuntutan pidana penjara selama 5 tahun dan 6 bulan, denda Rp 800 juta subsider 3 bulan.

Sebelumnya, Terdakwa Mardiandi alias Ian ditangkap Satres Narkoba Polres Tanjungpinang di ruko kosong jalan Raja Haji Fisabililah KM 8 Atas Keluarahan Seijanh Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang pada Jumat (12/3/2021) lalu.

Selai menangkap terdakwa, Polisi juga menemukan satu paket Narkoba sabu  yang dibungkus dengan plastic transparan seberat 0,69 gram yang disimpan terdakwa  dibatu miring yang tidak jauh dari tempat terdakwa duduk.

Penulis:Redaksi
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...