Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

PPKM Bintan Turun Ke Level 2, Tapi Positif Covid Malah Tambah 3 Kasus

Sejumlah Pasirn covid-19 Bintan dirawat dan diisolasi di RSUD Kabupaten Bintan (Foto:Hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan –  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Bintan saat ini turun ke level 2. Namun demikian, Penambahan kasus positif Covid-19 masih terjadi.

Data Satgas Covid-19 Bintan menyatakan, pada Selasa (5/10/2021) terdapat penambahan 3 kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Bintan, Mereka merupakan warga yang berdomisili di wilayah pesisir.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan sebelumnya, selama sepekan Bintan tidak ada tambahan pasien atau nol kasus. Namun hari ini kembali bertambah 3 warga Bintan yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hari ini nambah 3 pasien positif covid-19,” ujar Gama, Selasa (5/10/2021).

Ke tiga warga yang terkonfirmasi positif covid-19 itu lanjutnya, adalah seorang pria berinisial Kel (54) asal Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan. Kemudian seorang pria inisial Sur (27)asal Kampung Gin Besar, Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir. Sera satu orang wanita berinisial Smw (28) asal Kampung Gin Besar Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir.

“Dari 3 warga yang positif 2 ini, dua orang berasal dari Desa Numbing dan 1 lagi dari Tembeling,” jelasnya.

Ketiga pasien lanjutya, merupakan pasien diagnosis suspek yang kemudian setelah dilakukan rapid antigen dinyatakan positif Covid-19.
Kini kedua pasien menjalani isolasi secara mandiri (Isoman) sementara pasien asal Tembeling menjalani isolasi di RSUD Kota Tanjungpinang.

Dengan penambahan ini, jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 5.567 orang. Dari total tersebut, 5.378 orang dinyatakan sudah sembuh dan 180 orang lainnya meninggal dunia.

“Untuk pasien aktif possitif Covid dan menjalani isolasi saat ada 9 orang. Mereka isolasi di rumah sakit dan di rumah,” ucapnya.

Peenulis:Hasura
Editor    :Redaksi

Comments
Loading...