Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Seleksi Sekdaprov Kepri Selesai, Timsel Serahkan 8 Nama ke Gubernur Untuk Diteruskan ke KASN

8 Peserta yang ikut dalam seleksi Sekdaprov Kepri. (Foto : Istimewa/BKPSDM Kepri).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pelaksanaan seleksi Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Kepri sudah berakhir. Pansel juga telah menyerahkan hasil seleksi tersebut kepada Gubernur untuk ditindaklanjuti.

Ketua pansel, Hamdani, mengungkapkan hasil seleksi 8 peserta seleksi Sekdaprov Kepri sudah ditangan Gubernur. dan Tim Pansel telah menyelesaikan seluruh tahapan seleksi.

“Hasilnya sudah ditangan Pak Gubernur. Tugas kami sebagai pansel sudah selesai,” ungkapnya kepada Presmedia.id, Rabu (6/10/2021).

Selanjutnya, kata Hamdani, Gubernur tinggal menindaklanjuti hasil seleksi tersebut ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Selanjutnya dari rekomendasi KASN akan keluar 3 nama yang direkomendasikan menjadi Sekdaprov Kepri.

“Tiga nama yang direkomendasikan KASN, nanti akan diumumkan sebagai calon Sekda provinsi Kepri dan diserahkan ke Gubernur,” sebut Hamdani.

Selanjutnya, tiga nama yang diumumkan dan diserahkan KASN ke Gubernur, akan diajukan Gubernur kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Presiden bersama Tim Penilai Akhir (TPA) akan memilih satu dari tiga nama tersebut yang akan menjabat sebagai Sekdaprov Kepri definitif.

“Begitu prosesnya. Jadi, yang menentukan Sekda nanti adalah TPA yang diketuai langsung oleh Presiden,” kata Hamdani.

Ia menambahkan, proses seleksi Sekdaprov Kepri sudah selesai 2 Oktober 2021 lalu. Ke-8 peserta yang ikut dalam seleksi telah menyelesaikan seluruh tahapan, mulai dari administrasi, kesehatan, penulisan makalah, presentasi hingga tes wawancara.

Adapun 8 peserta tersebut yakni, Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara, Sekda Kota Batam Jefridin, Kepala Dispar Anambas Masykur, Kepala Biro PBJ Kepri Misbardi, Kepala BP2RD Kota Batam Raja Azmansyah, Kepala DPMD Dukcapil Kepri Sardison, Kepala Badan Pemberdayaan Wanita Kepri Misni, dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Batam Yusfa Hendri.

Sementara itu, mengenai tindak lanjut seleksi Sekda Provinsi ini, Gubernur provinsi Kepri Ansar Ahmad belum memberikan tanggapan. Demikian juga Pj.Sekda Kepri Lamidi.

Penulis :Ismail
Editor :Redaksi

Comments
Loading...