Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Simpan Ganja di Kulkas, Js Diamankan Polisi di Rumahnya

Pelaku Js (baju Hijau kaos berkerah ) saat menunjukan narkoba ganja miliknya didalam Kulkas. (Foto: Roland/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Simpan ganja didalam Kulkas, Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Tanjungpinang membekuk Js, terduga pelaku pemilik dan pengedar Narkoba jenis Ganja di Jalan Sultan Sulaiman kampung Bulang, Tanjungpinang, Minggu (3/10/2021).

Selain mengamankan pelaku, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis Ganja sebanyak 28,28 gram yang disimpan pelaku di dalam Kulkas rumahnya.

Kasi Humas Polres Tanjungpinang, Suprihadi Hantono, mengatakan penangkapan terhadap Js dilakukan atas informasi yang diperoleh Polisi dari masyarakat.

Atas informasi itu, selanjutnya tim Satresnarkoba Polres Tanjungpinang langsung melakukan penyelidikan dan melakukan pemeriksaan serta penangkapan terhadap Js di rumahnya.

“Saat ditangkap pelaku itu berinisial Js juga mengakui perbuatannya,” kata Suprihadi, Rabu (6/10/2021).

Ketika di introgasi pelaku saat itu juga menunjukan barang bukti narkoba sabu yang disimpannya pada sebuah Plastik di dalam kulkas.

Dari dalam Kulkas rumah pelaku, selanjutnya Polisi mengamankan sebuah plastik kantong hitam yang didalamnya berisikan 1 plastik kantong hitam yang terdapat 5 paket narkoba jenis ganja yang dibungkus dalam plastik bening dengan berat bruto total 28,28 gram

“Selain itu kita mengamankan juga 1 unit handphone dan pelaku mengaku 5 paket ganja itu milik pelaku,” ungkapnya.

Selanjutnya Js dan barang bukti yang ditemukan dibawa ke Polres Tanjungpinang guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Saat ini Js ditetapkan sebagai tersangka dan atas perbuatannya, pelaku akan di jerat Pasal 111 ayat 1 UURI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara minimal 5 tahun,” pungkasnya.

Penulis: Roland
Editor: Redaksi

Comments
Loading...