Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Apresiasi Pembukaan Kembali Pelabuhan Sri Bayintan, Tiga Kapal Pelni Akan Kembali Sandar di Kijang

GM Pelindo 1 Tanjungpinang Yusrizal (paling depan) bersama instansi pemerintah meninjau Pelabuhan Sri Bayintan Kijang. (Foto : Hasura/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pelindo 1 Tanjungpinang sangat mengapresiasi Pemerintah kabupaten Bintan yang membuka kembali aktivitas pelayaran di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang.

GM Pelindo 1 Tanjungpinang Yusrizal mengatakan dengan pembukaan kembali pelabuhan Sri Bayintan Kijang itu, Pelindo akan berkomitmen dan berupaya menyediakan fasilitas yang terbaik bagi para penumpang.

“Semoga dengan operasinya kapal-kapal pelni ini ekonomi kembali dengan baik,” ujarnya saat meninjau Pelabuhan Sri Bayintan, Kijang, Rabu (6/10/2021) kemarin.

Ia mengungkapkan, KM Umsini dari PT Pelni menjadi kapal pertama yang melakukan pelayaran perdana dari Sri Bayintan setelah lama vakum akibat pandemi Covid-19. Kapal besar yang berkapasitas 2 ribu penumpang ini melayani rute keberangkatan mulai dari Kijang-Tanjung Priok Jakarta-Tanjung Perak Surabaya-Makasar-Maumere-Larantuka-Lewoleba-Kupang.

Selain KM Umsini, kata Yusrizal, ada tiga kapal lagi milik PT Pelni yang juga akan bersandar di pelabuhan ini yaitu KM Kelud, KM Bukit Raya, dan KM Sabuk Nusantara (Sanus).

“Jadi 3 kapal lagi akan segera bersandar di Kijang,” jelasnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat pengguna jasa pelabuhan agar taat dengan aturan yang berlaku. Usahakan para penumpang tidak menginap di terminal untuk menghindari terjadinya kerumunan sebab situasi masih pandemi Covid-19.

“Dan juga kita minta kepada para penumpang ikut aturan terkait dengan muatan atau barang. Agar tidak terjadi lagi kerusuhan,” ucapnya.

Penulis :Hasura
Editor :Redaksi

Comments
Loading...